Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Influencer Lebih Efektif Ketimbang Iklan Digital?

Siapapun yang telah mencoba untuk mempromosikan produk baru tentu tahu betapa sulitnya mendapatkan liputan media.

influencer marketingNamun, beberapa perusahaan telah mengetahui bagaimana cara mendapatkan liputan yang luas, dan mereka melakukannya dengan cara yang unik.

Lima tahun yang lalu, jumlah follower Ashton Kutcher di Twitter menembus angka satu juta. Saat itu dunia terkejut dan mulai belajar bagaimana satu orang berpotensi memengaruhi begitu banyak orang.

Sekarang, setelah lima tahun berlalu, pengikut Kutcher di Twitter telah mencapai lebih dari 16 juta dan beberapa selebriti serta atlet lainnya juga telah mengikuti jejaknya.

Jelas, ini memperlihatkan perubahan. Lanskap sosial telah berubah dan perusahaan perlu mengubah pendekatan mereka untuk mengamankan perhatian calon pelanggan.

Tentunya, ini sudah tak lagi bergantung pada media besar atau anggaran yang besar untuk Google Adword. Bisnis sekarang memiliki pilihan baru, pilihan yang lebih otentik dan dapat dipercaya dalam benak calon pelanggan.

Salah satu strategi pemasaran terbaik adalah bekerja sama dengan orang-orang berpengaruh (influencer) yang memiliki pengikut yang besar di media sosial.

Ketika orang-orang berpengaruh mulai membangun platform media mereka sendiri, merek harus mempertimbangkan siapa pasangan terbaik untuk menawarkan produk dengan pengaruh mereka dan paling dapat mempromosikan merek.

Influencer marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan kekuatan orang-orang berpengaruh untuk menyebarkan kesadaran merek dan membangun kepercayaan di antara konsumen.

Ternyata, influencer tidak hanya lebih efektif ketimbang iklan digital, kampanyenya melampaui masa promosi. Hal itu lantaran calon pelanggan lebih mungkin mengingat kampanye karena figur seseorang yang mereka percaya dan hormati.

Untuk mempelajari tren ini lebih lanjut, Anda bisa klik di sini untuk membaca artikel-artikel lain seputar influencer.

Editor: Sekar Ayu

1 Comment

1 Comment

  1. CAH YOGYA

    November 11, 2014 at 19:04

    Itu yang mulai dilakukan oleh para pebisnis online, dengan melakukan endorse berupa barang kepada artis atau selebtweet kemudian cuma dipromote lewat social media namun dampaknya cukup besar bagi brand tersebut..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top