Industri Penjualan Langsung, Bawa Cara Baru Dekati Gen Z

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita RetailĀ | Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada sekitar 9,9 juta Gen Z yang menganggur di tahun 2023 lalu, disebabkan lapangan pekerjaan di sektor formal semakin menurun.

Berbagai bisnis seperti franchise, direct selling, wirausaha, UMKM, menjadi solusi masyarakat yang ingin membangun bisnis sendiri.

Direct selling atau bisnis yang didasari dari jejaring, sudah lama ada di Indonesia dan hingga kini hanya beberapa saja yang masih bertahan. Movinite, mencoba masuk ke bisnis direct selling di Indonesia dengan cara yang baru untuk menarik gen Z.

Pembukaan kantor pertama Movinite di Tangerang diresmikan oleh (dari kiri ke kanan) Co Founder Movinite, Suprato Tjoatja, Edward Sardjono, Sadrakh Tjoa , Elfanto Tan.
Kehadiran Movinite ini adalah suntikan gairah bagi industri penjualan langsung di tanah air, apalagi didukung dengan produk makanan pengganti dengan formulasi dari riset DNA orang Indonesia. (Minggu, 15/6). Foto: marketing.co.id/lialily.

Pembukaan kantor pertama Movinite atau PT Sapta Tara Buana di Tangerang telah dilakukan pada Minggu (16/6/24). Bisnis ini masuk ke industri penjualan langsung didukung dengan produk makanan pengganti yang merupakan hasil formulasi dari riset DNA orang Indonesia.

Memiliki Core Academy menjadi Entrepreneur Incubator, merupakan cara Movinite mendekati generasi muda. Bisnis yang menawarkan produk kesehatan, kecantikan dan weight management program ini, bisa menjadi peluang bisnis bagi masyarakat.

“Peresmian kantor pertama ini merupakan langkah kami untuk memperkenalkan industri penjualan langsung namun dengan cara yang lebih baru bagi gen Z dan milenial. Kami ingin menciptakan ekosistem bisnis yang sehat, inovatif dan berkelanjutan bagi seluruh anggota jaringan kami,” ujar Sadrakh Tjoa, CEO sekaligus Co-Founder Movinite.

Movinite didirikan oleh Suprato Tjoatja, Sadrakh Tjoa, Edward Sardjono, dan Elfanto Tan. Bisnis ini memperkenalkan empat produk utama yang berfokus pada kesehatan, kecantikan serta lima produk kosmetik Emviti.

Movinite telah bergabung dengan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI). Sebagai bisnis penjualan langsung, PT Sapta Tara Buana menargetkan hingga tahun 2024, sebanyak 7000-10.000 member akan bergabung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here