Indosat dan Zurich Luncurkan Layanan Asuransi Terintegrasi untuk Perlindungan Komprehensif

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) mengumumkan kolaborasi strategis mereka dalam sebuah Nota Kesepahaman (MoU) yang diselenggarakan di Indosat MX Center, Jakarta. Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan solusi perlindungan asuransi yang komprehensif dan mudah diakses oleh pelanggan Indosat melalui integrasi yang mulus antara layanan telekomunikasi dan asuransi dalam satu aplikasi.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, kolaborasi ini menggabungkan jaringan luas dan ekosistem digital Indosat dengan keunggulan Zurich dalam perlindungan asuransi. Ini merupakan langkah besar dalam memperkuat pengalaman pelanggan dan memperluas jangkauan perlindungan asuransi, terutama di wilayah rural dan kurang terlayani di Indonesia.

“Kami yakin, dengan teknologi terbaru dan pendekatan berbasis data, kami dapat meningkatkan keterjangkauan dan perlindungan secara signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat, baik yang sudah mengenal asuransi maupun yang baru memulai,” papar dia.

Dalam kolaborasi ini, Indosat akan memanfaatkan ekosistemnya yang terdiri dari lebih dari 100 juta pengguna untuk menawarkan berbagai solusi perlindungan melalui aplikasi mereka. Produk-produk asuransi yang akan ditawarkan meliputi penggantian tagihan pascabayar serta asuransi perjalanan yang meliputi pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, dan kebutuhan medis darurat. Di masa depan, akan ada penawaran tambahan seperti paket pembayaran rumah sakit dan perlindungan layar retak dengan premi yang terjangkau.

Edhi Tjahja Negara, Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, menambahkan, “Kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan tonggak penting bagi Zurich dalam misi kami untuk membangun Indonesia yang lebih kuat secara finansial. Solusi digital pertama kami, yang dikembangkan berdasarkan strategi Zurich Edge, akan memungkinkan perlindungan komprehensif hanya dengan sekali klik, mempermudah inklusi keuangan dan memberikan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat.”

Melalui kemitraan ini, Indosat akan menjadi penyedia layanan perlindungan yang komprehensif yang dapat diakses melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Selain itu, paket Perlindungan Tagihan Pascabayar Gratis juga akan disediakan untuk pelanggan pascabayar saat mereka membeli paket atau memperbarui langganan. Paket ini memberikan perlindungan terhadap risiko kesehatan serius serta manfaat tambahan lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here