Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Dorong Komersialisasi Brand Lokal IILS 2020 Digelar

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pangsa pasar lisensi hak kekayaan intelektual tetap terjaga meski tengah pandemi. Kendati Indonesia menghadapi resesi, namun industri kreatif khususnya terkait dengan pemanfaatan hak kekayaan intelektual diharapkan bisa terus tumbuh.

Baca Juga: Project Financing Bantu Industri Kreatif Bertahan di Masa Pandemi

Untuk mendorong lebih banyak jenama lokal mengoptimalkan peluang komersialisasi, Amara Pameran Internasional dan Danumaya Dipa berkolaborasi menggelar sebuah trade show lisensi dengan nama Indonesia International Licensing Show (IILS 2020) yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melihat geliat kreasi anak muda Indonesia yang semakin tumbuh pesat, bahkan mampu mencuri perhatian internasional, membuktikan bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar menjadi salah satu pemain dunia.

Hadir secara virtual pada 20-22 Oktober, IILS 2020 disiapkan untuk menjadi wadah bagi setiap creative enthusiast untuk mengenalkan karya mereka kepada public sembari belajar, berjejaring dan mendapatkan pengetahuan dari para ahli.

Baca Juga: Geliat Industri Kreatif, Geliat Pengusaha Kreatif

Mochtar Sarman, Chairman Indonesia International Licensing Show, menuturkan pengembangan ekosistem HKI penting untuk menggerakkan roda ekonomi kreatif. “Indonesia mempunyai ceruk pasar yang sangat potensial di ranah industri Kekayaan Intelektual di Asia Tenggara. Untuk itu dibutuhkan dorongan dari segala pihak agar terciptanya ekosistem yang mumpuni sehingga pergerakan roda ekonomi kreatif ini bisa lebih maksimal dan berkembang.”

Baca Juga: Potensi Kerugian Hampir Rp7 Triliun, Kemenparekraf Usul Industri MICE Beralih ke Online

“Harapannya program ini bisa menjadi ajang temu bagi kreator lokal dengan para potential buyer. Ajang ini dirasakan perlu sebab selama ini sangat kecil kemungkinannya dan susah bagi Kreator IP bisa bertemu langsung dengan potential buyer untuk memperkenalkan IP mereka. Di lain pihak, potential buyer bisa mengenal langsung dan melihat sudah seberapa jauh kemajuan IP lokal, yang mana mempunyai potensi besar untuk bersanding dengan IP dunia. Kami berharap dengan diadakannya Indonesia International Licensing Show 2020 ini bisa menjadi stepping stone dalam penggerakan industri kekayaan intelektual Indonesia di mata dunia,” tutup Mochtar.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top