Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Indonesia Properti Expo 2019 Targetkan 250 Ribu Pengunjung

Marketing – Dipercaya telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan pasar properti Indonesia selama bertahun-tahun, Indonesia Properti Expo kali ini optimis dapat membantu kenaikan pasar properti yang sempat lesu selama beberapa waktu terakhir. Upaya ini pun dilakukan PT Adhouse Clarion Event dengan mengadakan kembali pameran Indonesia Properti Expo, pada 16-24 November 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center Jakarta.

Pameran properti ke-37 ini didukung oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, DPD REI DKI Jakarta dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai Official Bank Partner.

Indonesia Properti Expo 2019

Gad Permata, Vice President PT. Adhouse Clarion Events, selaku penyelenggara Indonesia Properti Expo menjelaskan, bahwa acara tersebut bisa menjadi titik balik perkembangan pasar properti. Tak heran jika banyak pengembang properti – mulai dari perumahan subsidi, apartemen hingga perumahan eksklusif, seperti Metropolitan Land, Rancamaya dan Riscon ikut berpartisipasi.

Ditambahkan Arvin F. Iskandar, Sekretaris Jendral dari DPD REI Jakarta, “Tahun 2019 menjadi titik balik dari perubahan nasib pasar properti. Berkembangnya fasilitas KPR dengan suku bunga menurun dan bertambahnya jumlah pengembang subsidi pun menjadi energi tambahan bagi industri ini dan diprediksi dapat menjadi pilihan baru bagi para target industri dan pengembang,” kata dia.

Kenaikan harga di pasar 0,4 persen dan realisasi penjualan yang meningkat 20 persen dalam sektor perumahan mengindikasikan, lanjut dia, bahwa penyerapan pasar cukup baik dan akan terus membaik hingga beberapa waktu ke depan.

Sikap optimistis pun diungkapkan Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Drs H. Agusny Gunawan, dimana penyelenggaraan pameran seperti Indonesia Properti Expo ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah, karena pada kegiatan ini hadir 35 pengembang subsidi dengan total proyek sebanyak 55 proyek turut membantu perkembangan pasar properti lewat edukasi satu tempat mengenai penyediaan properti.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk,. sebagai Official Bank Partner dari Indonesia Properti Expo pun mengungkapkan bahwa perkembangan pasar properti akan dimulai dari sekarang. Pasalnya, pengembang-pengembang telah didukung sejalan dengan pembangunan negara yang makin berkembang, baik secara infrastruktur maupun sumber daya edukasi yang mendukung.

Tak ayal, Indonesia Properti Expo merupakan salah satu bagian dari jalan pengedukasian masyarakat terhadap bisnis properti dan mampu menampilkan oposisi realita dari apa yang ditakuti masyarakat terhadap investasi properti. Selain itu, BTN juga menjalin kerjasama dengan para pengembang dengan program-program menarik sehingga memudahkan konsumen untuk dapat membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas KPR yang disediakan oleh BTN.

“Kami menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 250 ribu pengunjung selama 9 hari pameran Indonesia Properti Expo 2019. Target tersebut naik jika dibandingkan dari acara sebelumnya yang mencapai 219 ribu orang pada Juli 2018. Sedangkan untuk jumlah transaksi, kami menargetkan bisa mencapai Rp5 triliun atau lebih dilihat dari jumlah transaksi pengajuan KPR,” imbuh Gad Permata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top