Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Indonesia Marketing Summit: Menyusun Strategi Promosi dalam Era Baru Pemasaran

home-IMS6Apa tantangan besar dunia marketing di era mendatang?

Konsumen generasi baru mulai menghidupkan pasar, brand mengalami komoditisasi, juga booming-nya media-media baru. Dunia pemasaran membutuhkan strategi pemasaran yang lebih efektif, terutama menjaga agar bujet promosi tidak terbuang percuma.

Majalah Marketing bersama Marketing.co.id menyelenggarakan Indonesia Marketing Summit untuk mencari jawab atas problem-problem pemasaran yang akan datang. Fokus kali ini adalah mengenai posisi promosi menghadapi era baru pemasaran.

Bagaimana promosi menemukan media yang efektif? Bagaimana pula mengintegrasikan berbagai media dengan promotion mix. Tren apa yang terjadi di dunia advertising, public relations, dan sales promotion? Apakah digital menjadi problem solving yang tepat dalam promosi?

Topik

Indonesia Marketing Summit kali ini akan mengusung tema-tema menarik di mana kita dapat menyelami bagaimana menghadapi generasi konsumen baru dan cara promosi yang tepat.

Demikian juga kita akan diajak mengupas penggunaan media, apakah media baru atau konvensional yang akan menang dalam merebut hati konsumen?

Bagaimana dengan masa depan periklanan sendiri? Bagaimana pula dengan peran Public Relations, apakah untuk sekadar membentuk citra atau juga akan bermanfat bagi penjualan?

Dalam promosi even dan promosi penjualan, mana yang lebih dikedepankan: experiential moment atau penjualan langsung?

Diskusi Panel

Dalam acara ini juga akan  berlangsung diskusi panel yang mengangkat tema seputar consumer goods, service, B-to-B, dan UKM. Promosi seperti apa yang efektif digunakan untuk meraih tujuan? Promosi yang bagaimana yang dapat memaksimalkan keuntungan? Bagaimana B to B mempromosikan program solusi? Bagaimana pula UKM menerapkan “Small Budget High Impact”?

Pembicara

Akan hadir sebagai pembicara dalam kesempatan ini adalah, Handi Irawan yang menjabat sebagai  CEO Frontier Consulting Group.

Ada pula Hando Sinisalu, seorang peneliti, pembicara konferensi, dan produser yang telah banyak berbicara dalam konferensi marketing di berbagai belahan dunia. Berbagi panggung dengan Jack Trout, Seth Godin, Peter Fisk pun pernah dilaluinya. Selama bertahun-tahun Hando telah bekerja sama dengan berbagai merek global antara lain Georgia-Pacific, P&G, Philips, Peugeot, dan Nokia.

Hadir juga tokoh periklanan yang cukup punya pengalaman internasional Judd Labarthe, yang telah memenangkan lebih dari 50 Effie Awards di tiga benua untuk klien-klien seperti: Volkswagen, Budweiser, Heinekken, Nokia, Visa, Phillips, dan lain-lain.

Judd Labarthe telah bekerja untuk agen periklanan papan atas seperti DDB Chicago, DDB Berlin, Ogilvy & Mather Taiwan, Bates Asia, Argonauten G2.  Selain pengalaman di AmerikaSerikat dan Eropa, Judd juga punya pengalaman panjang di Asia semenjak bekerja untuk Ogilvy & Matters Asia-Pacific Group Singapura, Ogilvy & Matters Taiwan, Bates 141 Hongkong.

Selain pembicara-pembicara di atas, akan berbagi pula para praktisi di bidang advertising, public relations,event, dan sales promotions. Juga akan berbicara para praktisi di industri consumer goods, Service, B to B, dan SME.

zzims

Apa yang akan Anda peroleh dengan menghadiri Indonesia Marketing Summit ini? Anda dapat melihat tren di dunia marketing promosi di berbagai industri: consumer goods, service, B to B, dan Small Medium Enterprise.

Juga memahami perilaku konsumen pada masa sekarang dan bagaimana strategi promosi yang tepat untuk generasi baru konsumen kini,serta mendapatkan pencerahan bisnis, ide, insight, strategi, kreativitas marketing. Dan semuanya itu akan membantu dalam membangun strategi promosi yang tepat dan efektif.

Acara ini akan berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta pada tanggal 11 Juni 2013, jam 09.00 – 18.00 WIB.

Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di www.event.marketing.co.id.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top