Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Indonesia Internasional lslamic Fair 2019 Siap Digelar

Marketing – Indonesia salah satu negara yang memiliki populasi umat Islam terbesar di dunia. Untuk itu, tak heran jika perhelatan yang terkait umat islam pun kerap mendapat respon positif dari masyarakat. Melihat potensi tersebut, WAM Consultant berinisiatif untuk mengadakan perhelatan besar, mewah dan bernuansa Islami di Indonesia, dengan melibatkan beberapa negara-negara muslim, bertajuk Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019 yang akan digelar pada 9-11 Mei 2019 di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta.

Wahyono, Ketua Pelaksana IIIF 2019 mengatakan, selain bertujuan memperkenalkan keragaman unsur budaya Islam dari masing-masing negara, program ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya serta pendidikan antar negara-negara muslim sedunia. Menariknya, Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019 ini untuk pertama kali digelar dengan skala Internasional yang mencoba untuk mengakomodir dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia.

 Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019

“Pada IIIF 2019 akan ada ragam kegiatan meliputi kegiatan seperti, Islamic Fashion Show, Seminar, Talkshow, Kompetisi, Exhibition & Bazaar, Islamic dan Food & Beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari peserta,” ujar dia.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki serta Kadin Timur Tengah.

Sementara itu, Anna Mariana selaku desainer tenun kain & songket Indonesia mengatakan bahwa saat ini fashion Muslim Indonesia sudah diakui oleh beberapa negara. Namun hingga saat ini Indonesia belum memiliki pasar khusus untuk menjual busana Muslim dengan kain khas tenun dan songket. “Saya berharap IIIF 2019 dapat ikut mendorong berbagai pihak terkait untuk mewujudkan lahirnya sebuah pasar industri busana muslim kain khas tenun dan songket nusantara berkelas di dunia,” papar Anna yang ditemui di Puri Ampera, Jakarta.

Dia menambahkan, acara ini dihadiri pula oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Pemprov DKI , Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki, Ustad Yusuf Mansur, Anna Mariana, Embassy Arab Saudi, serta Kadin Timur Tengah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top