Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

3 Tren Utama dalam Transformasi Digital

strategi digital marketing

Marketing.co.id – Berita Digital | Di gelaran Indonesia Huawei Connect 2020, Huawei mengumumkan beberapa teknologi utama, termasuk Cloud, Server, Storage, Jaringan Pusat Data dan WiFi untuk mendukung keberhasilan transformasi digital di berbagai sektor di Indonesia.

Baca Juga: Kunci Sukses Menjaga Daya Saing di Era Industri 4.0

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan, situasi pandemi saat ini telah mendorong dan mempercepat transformasi digital semua sektor di Indonesia ke level selanjutnya. Dari perspektif infrastruktur TI, ada 3 tren utama dalam transformasi digital, yakni Cloud & AI, Pusat Data, dan Jaringan Kampus.

Menurutnya, transformasi Digital di Cloud adalah fondasi bagi dunia bisnis. Solusi ini memungkinkan perusahaan mengukur infrastruktur sesuai kebutuhan untuk mendukung perubahan prioritas bisnis, sekaligus mengurangi risiko sumber daya TI yang terbuang secara percuma. Jika Anda suka berbelanja di platform e-Commerce dan mengirimkannya ke rumah, beberapa mitra logistik sudah didukung Huawei Cloud.

Pemerintah Indonesia saat ini sedang fokus mengembangkan Kecerdasan Artifisial dalam rangka memenuhi arah kebijakan nasional yang bertujuan menjadikan Indonesia lebih kompetitif di tingkat global baik untuk pemerintahan, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan dan smart city, terutama dalam penanganan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Tranformasi Digital Pada Pengadaan Barang dan Jasa Kian Kritikal 

Transformasi Digital di Pusat Data dapat memberikan manfaat bagi bisnis, termasuk pengurangan biaya total kepemilikan dan kelincahan TI yang lebih besar. Beberapa perusahaan di Indonesia telah memilih Huawei sebagai partner untuk membantu mentransformasikan Data Center mereka.

Sementara, transformasi Digital dalam Jaringan LAN hanyalah masalah kapan harus meningkatkan infrastruktur untuk aplikasi baru. Dengan jaringan kabel dan nirkabel terpadu sebagai fondasinya, Perusahaan kemudian dapat mempercepat proses transformasi digital tanpa risiko dan dapat merancang ulang infrastruktur TI untuk merangkul teknologi yang mengganggu termasuk IoT, Virtual Reality, multi-Cloud, dan Kecerdasan Artifisial.

Roger Zhang, CEO Enterprise Business Group Huawei Indonesia menambahkan, transformasi Digital di Jaringan Kampus dimulai dengan teknologi yang selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari: yaitu Wi-Fi. Huawei telah meluncurkan produk nirkabel dalam Wi-Fi 6 berkecepatan tinggi standar terbaru.

Baca Juga: Istimewa dalam Transformasi Digital

“Kami telah mengembangkan kompetensi inti kami dalam chip, algoritme, dan arsitektur untuk mengembangkan strategi Platform + Ekosistem.  Kami berkomitmen menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dengan memasukkan kecerdasan ke dalam infrastruktur kami dan membangun fondasi yang kokoh untuk seluruh dunia digital,” pungkas Roger.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top