Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Rudiantara Ingin Indonesia Kompetitif di Sektor Aplikasi

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara sedang membuka Indonesia Cellular Show 2016Marketingcoid – Pameran seluler terbesar di tanah air, Indonesia Cellular Show 2016, resmi dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo ini akan berlangsung selama 4 hari mulai 2 – 5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Rudiantara mengatakan kuartal pertama, sektor komunikasi dan media adalah sektor dengan pertumbuhan ketiga setelah keuangan dan perbankan. Keuangan dan perbankan tumbuh 12%, sementara komunikasi dan media tumuh 8%.

Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 hari ini resmi dibuka. Pameran selular terbesar di tanah air ini merupakan yang ke-13 kalinya dan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 2 – 5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center, yaitu di Hall A, Hall B, dan Cendrawasih Hall. Dengan tiket Masuk Rp 15.000, ICS menghadirkan banyak penawaran menarik dari operator, network dan masih banyak lagi. Satu hal yang menarik dari pameran ICS 2016 adalah diadakannya Midnight Sale. Kegiatannya akan diadakan pada 03 Juni 2016 dimulai pukul 21.00 - 23.00 dengan promo diskon banting harga. Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

“Pertumbuhan di sektor komunikasi dan media ini harus terus dijaga,” katanya.

Metode perhitungan pertumbuhan sektor ini, kata Rudiantara, dalam lima tahun akan berubah. Dimana sebelumnya pertumbuhan sektor dihitung dari jumlah pendapatan operator. Ke depannya, pertumbuhan sektor harus dihitung dari implied value yang dihasilkan oleh industri dan ini berarti aplikasi.

Oleh karena itu, Rudiantara sangat menekankan pentingnya pengembangan aplikasi untuk mendorong pertumbuhan industri.

“Saat ini semua orang pasti bersentuhan dengan aplikasi. Saya ingin agar Indonesia bisa kompetitif di sektor aplikasi ini tanpa harus menutup diri dari aplikasi buatan luar negeri. Indonesia harus kompatibel dengan dinamika yang terjadi di dunia,” ujar Rudiantara.

Disamping mengusung tema "Festival Ambisiku" Provider 3 juga menawarkan promosi dan souvenir menarik yang bisa dibeli dengan harga terjangkau di booth provider 3. Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

Indonesia Cellular Show 2016 sendiri akan mengusung tema “Digital Revolution” . Tema tersebut sejalan dengan kampanye pemerintah, yaitu revolusi digital yang akan merevolusi perekonomian Indonesia.

Tahun lalu, pameran ini didatangi sekitar 75 ribu pengunjung dengan 26 perusahaan peserta. Tahun ini jumlah peserta naik menjadi 56 peserta. Naiknya peserta diharapkan akan meningkatkan jumlah pengunjung.

Provider 3 mengambil tema "Festival Ambisiku" dalam pameran ICS 2016 di Jakarta, 02 Juni 2016. Misi festival ini dimaksudkan untuk menjaring konsumen baru yang lebih luas. Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

Salain pameran, ICS 2016 juga akan diisi dengan kegiatan seminar & workshop, yang akan menjadi suatu momen dimana para komunitas atau pun pengunjung dapat berkumpul, bertukar pikiran, mendapatkan ilmu, serta mendapatkan gadget yang diinginkan.

Program pendukung yang akan hadir antara lain: Best Stand Awards, Temu Pelanggan Seluler (TPS), Miss ICS 2016, Indonesia Cellular Show (ICS) Awards, ICS Student Day, ICS Exhibitor Night, serta ICS Midnight Sale yang juga menghadirkan musisi ternama Indonesia seperti Nidji.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top