News & Event

Indonesia Bergabung dengan Jaringan MMA Global – Road FC

Marketing – Sabtu, 7 Maret 2020 kemarin menjadi hari bersejarah bagi penggiat olahraga tarung bebas (mma – mixed martial art) di Indonesia saat audisi Road FC  –  Fighting Championship untuk pertama kalinya berlangsung di tanah air. Hal ini menandai bergabungnya Indonesia dengan Jaringan MMA Global – Road FC.

Road FC yang hadir pertama kali pada 23 Oktober 2010 di Seoul Fashion Center, Korea Selatan saat ini telah ditonton lebih dari 270 juta pemirsa di dunia melalui 5 platform media, YouTube (194.987.120 viewers), daum tvpot (39.470.000 penonton), NAVER tvcast MBC (25.000.000 penonton), Facebook Channel (280.333), dan afreeca tv (19.730.000).

Mengapa Indonesia menjadi target ekspansi Road FC? Padahal olahraga ini belum menjadi cabang olahraga favorit di Indonesia seperti sepakbola atau badminton.

Indonesia untuk pertama kalinya akan menggelar audisi Road FC – Fighting Championship

Road FC punya jawaban dari data pemirsa televisi di Korea Selatan yang pada 2014 menempatkan rating1,1 dan sharing 7,2 melebihi Liga Inggris dengan rating 0,5 dan sharing 1,7 bahkan melebihi pemirsa liga domestik K-League dengan rating 0,4. Jangan lupa Korea bersama Jepang pernah menjadi tuan rumah pesta akbar Piala Dunia FIFA pada 2002 yang membuktikan bahwa sepakbola punya pengaruh yang kuat di Korea Selatan.

Kim Jin Su, CEO Bluemoonfund–lembaga pendana di belakang Road FC–meyakini konsep pencarian bakat yang dilakukan Road FC dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Johnny Makmur, COO Road FC Indonesia, ikut mengamini pernyataan Kim Jin Su dengan melihat animo peserta yang mendaftar secara online melebihi jumlah yang ditargetkan sebagai langkah awal diterimanya Road FC di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top