Indo Premier Bidik 200.000 Nasabah Baru di Tahun 2021

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terkoreksi tajam pada 2020 tidak serta merta membuat lesu pasar saham. Harga-harga saham yang sedang murah justru dimanfaatkan oleh calon investor untuk masuk dan memulai investasi sahamnya.

Data di perusahaan sekuritas PT. Indo Premier dengan aplikasi terkininya IPOT mencatatkan lonjakan signifikan penambahan investor baru pada 2020 lalu. “Data internal menunjukkan target 100.000 nasabah baru pada 2020 terlampaui di tengah pandemi Covid-19. Nasabah baru tersebut didominasi dari kalangan milenial dan usia produktif 20-35 tahun,“ tandas Head of Marketing PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2020.

Ia menjelaskan, sepanjang 2020 ada penambahan lebih dari 150.000 nasabah baru di Indo Premier dengan dominasi kalangan milenial dan usia produktif. Investor baru dari kalangan milenial dan usia produktif kepincut masuk di pasar modal karena daya tarik modal awal yang sangat terjangkau dan kemudahan dalam transaksinya yang kini sudah berbasis aplikasi.

Baca juga: Kemitraan Multipihak untuk Peluang Ekonomi Anak Muda yang Lebih Baik

“Aplikasi IPOT dengan fitur-fitur unggulannya terbukti menjadi daya pikat investor pemula untuk mendulang cuan dari pasar saham. Aplikasi IPOT dapat diandalkan sejak saat pembukaan pasar. Aplikasi IPOT yang reliableini memang menjadi salah satu upaya kita untuk terus upgrade sistem dan aplikasi supaya nasabah lebih nyaman bertransaksi,” terangnya.

Bukan rahasia lagi, pada saat market buka pertama kali, berjubel pelaku pasar berusaha masuk pasar untuk bertransaksi. Platform dan aplikasi trading biasanya langsung menghadapi masalah begitu ada traffic tinggi. Namun tidak demikian dengan aplikasi IPOT. Keluhan dan kekhawatiran nasabah yang tidak bisa bertransaksi di menit-menit pertama pembukaan market kini relatif tidak terdengar.

“Aplikasi IPOT mampu menampung nasabah seberapa pun pada saat market open pertama kali sehingga nasabah pun nyaman dalam berinvestasi atau trading,” imbuh Paramita.

Dengan kecanggihan super app IPOT ini Indo Premier pun optimis pada 2021 ini jumlah nasabah baru akan semakin tumbuh drastis. “Target kami pada 2021 ini sebanyak 200.000 nasabah baru. Kami optimis target ini akan tercapai berkat aplikasi IPOT dan konsolidasi solid tim Indo Premier dengan berbagai kegiatan edukasi dan literasinya.”

Baca juga: Tips Investasi di Masa Resesi

Resolusi tahun baru dengan target nasabah baru ini bukan ilusi mengingat banyak sentimen positif untuk pasar modal Indonesia, mulai dari distribusi vaksin Covid-19 hingga pemulihan ekonomi yang memunculkan optimisme dan secercah harapan.

Overall sentimen positif masih lebih kuat dibanding sentimen negatifnya. Kendati demikian, ini bukan berarti pergerakan IHSG akan selamanya melaju mulus karena yang namanya investasi selalu ada volatilitas baik yang terduga maupun tidak terduga,” pungkasnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here