Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Imlek Datang Siap-Siap Terima Angpau XiapCuan

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 nanti, DANA meluncurkan program DANA XiapCuan dengan berbagi angpao digital. Imlek identik dengan angpau. Namun karena masih terdampak oleh pandemi virus Corona, DANA menghadirkan program ini.  DANA saat ini menjadi salah satu aplikasi cashless yang disukai karena bisa melakukan transfer dana ke berbagai bank tanpa dikenakan biaya administrasi.

Berdasarkan hasil riset dari Bolton Consultant Group (BCG), pembayaran digital makin diminati di Asia Tenggara dan meningkat hingga mencapai 84% pada 2025. Prediksi tersebut tidak berlebihan jika melihat pencapaian dompet digital Indonesia, DANA, yang kini memiliki 50 juta pengguna dibandingkan tahun lalu 40 juta pengguna. Indonesia sendiri menempati urutan ke 4 terbesar se-Asia Tenggara untuk penggunaan dompet digital.

Dalam konferensi media yang dilakukan secara virtual pada Rabu (10/02/21), CEO dan Co-Founder, Vince Iswara mengatakan secara umum, penggelaran program-program digital seperti DANA XiapCuan merupakan representasi dari makin membudayanya pemanfaataan teknologi digital di kalangan masyarakat luas. Dan program ini juga bisa menjadi media berbagi dan gotong royong di mana penguna bisa memberikan angpao secara contacless dengan memanfaatkan fitur P2P Transfer secara real time. Tahun lalu program ini juga telah dilakukan dan mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 20 kali lipat.

Baca juga: Bantu UMKM DANA Perbarui Fitur DANA Bisnis

Tertarik mengikuti DANA XiapCuan? Caranya mudah. Hanya dengan melakukan transfer ke sesama pengguna DANA sebesar Rp 2.572 (dengan saldo DANA) atau Rp 25. 720 (dengan kartu debit), pengguna akan mendapatkan token untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan Imlek. Untuk mendapatkan token, pengguna harus melakukan pengiriman uang ke pengguna berbeda dengan maksimum 5 token per pengguna. Pengguna hanya bisa menerima DANA Angpao dari token yang berasal dari program Imlek. Pengguna juga dapat memanfaatkan DANA Angpao untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan seperti emas batangan hingga cashback.

DANA sebagai layanan dompet digital, saat ini juga mendukung digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis. Dengan tagline #DANASahabatUMKM, layanan ini secara bertahap sudah banyak merangkul para pengusaha UMKM yang ada di seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top