Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ikutan Yok, Kompetisi Foto Jurnalistik Bagi Awak Media Dari Home Credit Indonesia

Setelah sebelumnya memberikan apresiasi untuk kompetisi menulis Jurnalis Home Credit Indonesia, kali ini Home Credit Indonesia mengadakan kompetisi yang diadakan untuk para pewarta dan pewarta foto jurnalistik. Kompetisi tahun ini terbuka bagi seluruh jurnalis dan tak terkecuali untuk jurnalis foto serta berkewarganegaraan Indonesia. Dalam kompetisi ini ada dua pilihan tema yang dapat dipilih oleh peserta yaitu Ekonomi Kreatif Penyokong Urat Nadi Bangsa dan Persatuan Dalam Keberagaman. Pemilihan tema sejalan dengan kampanye yang diinisiasi oleh Home Credit yaitu Gerakan Indonesia Bi5a! dimana gerakan ini berangkat dari kisah inspiratif pelanggan Home Credit yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia dan Arbain Rambey, Fotografer Senior Kompas berpose setelah memberikan penjelasan dan workshop tentang kompetisi foto jurnalistik di Jakarta. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Melalui perjalanan 5 tahun di tanah air, Home Credit Indonesia telah berhasil menyalurkan pembiayaan ke 110 kota di tanah air, dari Medan, Sumatera Utara hingga Kendari, di timur Indonesia. Dua tahun lalu, perusahaan kami menggelar kompetisi menulis bagi jurnalis dan kali ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap peran jurnalis maka digelar kompetisi foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018. Kami ingin memberikan ruang talenta kreatif untuk berekspresi serta unjuk gigi bagi rekan jurnalis yang memiliki minat dan kegemaran terhadap fotografi, pukas Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia di Jakarta.

Bersamaan dengan pengumuman kompetisi foto bagi jurnalis, diadakan pula workshop bersama Arbain Rambey, Fotografer Senior Kompas. Beliau memberikan tips dan trick bagaimana membuat sebuah foto “berbicara” dan layak untuk menjadi juara. Menurutnya foto yang baik adalah foto yang dapat berbicara, indah dan dapat membawa pembaca mengerti hanya dengan melihat gambar tanpa banyak tulisan. Home Credit Indonesia menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang kompetisi yaitu 3 orang pemenang terbaik berhak atas perjalanan mengunjungi kantor pusat Home Credit di Praha serta hadiah hiburan untuk 2 orang pemenang harapan berupa gadget. Bagi jurnalis dan pewarta foto yang berminat dapat melihat lebih lengkapnya mengenai kompetisi ini yang resmi dibuka pada 19 Mei di http://ww.homecredit.co.id/kompetisifotojurnalistikhci2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top