Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Ikut Kampanye Teman Tuli Asuransi Astra, Warganet Bisa Dapat Hadiah

Marketing.co.id – Berita Financial Service |  Kewajiban menggunakan masker ternyata cukup menyulitkan “teman tuli “ yang selama ini mengandalkan gerak bibir lawan bicara untuk dapat memahami isi pembicaraan. Teman tuli adalah mereka yang tidak dapat mendengar, namun bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Adapun “teman dengar” adalah mereka yang dapat mendengar dan mampu berkomunikasi dengan teman tuli menggunakan bahasa isyarat

Menanggapi isu tersebut, Asuransi Astra mengampanyekan “Teman Tuli Asuransi Astra” sepanjang bulan September 2020. Hal ini dilakukan juga dalam rangka menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada 23 September 2020.

Baca juga: Melanggar Lalu Lintas? Hati-hati Klaim Asuransi Kendaraan Bisa Ditolak

Asuransi Astra

Customer service officer Asuransi Astra mengajak salah satu pelanggan untuk mengikuti kampanye sosial #MaskerTemanTuli di Instagram.

Kesulitan teman tuli dalam memahami isi pembicaraan dapat diatasi dengan masker yang didesain khusus. Caranya dengan menambahkan mika tepat pada bagian bibir, sehingga gerak bibir lawan bicara dapat terlihat jelas.

Asuransi Astra mengajak warganet untuk turut serta dalam gerakan ini melalui kampanye yang dilakukan melalui Instagram. Warganet cukup menggunggah foto dengan menggunakan pose bahasa isyarat “cinta” dan menyertakan tagar #MaskerTemanTuli #AsuransiAstra serta menandai @asuransiastra pada keterangan foto.

Setiap foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker teman tuli yang akan didonasikan kepada berbagai komunitas kesejahteraan teman tuli yang tersebar di berbagai kota. Dengan mengikuti kampanye ini, warganet juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti voucher belanja, Fujifilm Instax Mini 9, Samsung Galaxy M21, hingga Asus Vivobook A412FA.

Baca juga: Dukung Pejuang Jerawat, Himalaya Luncurkan Kampanye #AlamiLawanJerawat

Tak hanya itu, setiap minggunya selama bulan September, bekerjasama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) dan beberapa komunitas teman tuli seperti Handai Tuli dan Pop Joy Sign, Asuransi Astra mengadakan kelas bahasa isyarat melalui akun Instagram @asuransiastra. Edukasi dan literasi keuangan bagi teman tuli pun tidak ketinggalan dilaksanakan.

Sepanjang bulan September, seluruh frontliner  Asuransi Astra juga akan mengenakan masker teman tuli saat memberikan pelayanan pada pelanggan.

“Kami melihat tidak ada perbedaan yang besar antara teman dengar dan teman tuli. Keduanya mampu “mendengar” dan berkomunikasi, hanya menggunakan indera yang berbeda. Dukungan dari masyarakat akan kampanye sosial ini sangat dibutuhkan agar semakin banyak yang peduli. Kami harap langkah kecil yang kami lakukan ini dapat benar-benar memberikan peace of mind  bagi teman tuli,” ujar Rudy Chen CEO Asuransi Astra.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top