Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Iklan Raksasa Ala Coca-Cola

cokeparkBukan Coca-Cola jika tidak bisa memberikan kejutan. Dalam rangka kampanye Open Happiness, Coca-Cola mengejutkan para penggemarnya dengan menggelar karpet hijau dan jadilah sebuah taman. Sebagai bagian dari pesan merek Coca-Cola, kampanye Open Happiness ini bertujuan untuk memberikan kejutan dan kesenangan bagi para penggemarnya.

Iklan baru Coca-Cola dari Wieden+Kennedy yang berbasis di Amsterdam ini menampilkan truk Coca-Cola yang menggelar karpet hijau – yang ternyata rumput asli – di lokasi tak terduga, misalnya di alun-alun kota. Di taman mini ala Coca-Cola ini para pengunjung bisa melakukan aktivitas refreshing seperti di taman pada umumnya. Taman ini dilengkapi pula dengan pohon. Di bagian dahan pohon para pengunjung bisa menemukan selimut, layang-layang, bola, gitar, dan berbagai perlengkapan refreshing lain.

Uniknya taman ini menyediakan vending machine dengan tulisan berbunyi “Take off your shoes to open happiness”. Lepaskan alas kaki, jejakkan kaki di atas karpet rumput dan vending machine akan mengeluarkan sebotol Coca-Cola untuk dinikmati saat bersantai. Sekadar informasi, karpet hijau dari rumput asli ini pada akhirnya akan didonasikan untuk rumah perawatan anak sehingga tidak sia-sia.

Kejutan dan kesenangan adalah dua unsur penting agar merek bisa terlibat dengan para penggemarnya melalui kampanye. Seperti biasanya, Coca-Cola tahu bagaimana mengejutkan dan menyenangkan penggemarnya. Di akhir iklan kita bisa melihat bahwa area taman tersebut sebenarnya berbentuk botol Coca-Cola yang ikonik. Ya, dan inilah iklan raksasa ala Coca-Cola tersebut.

Sumber: Adweek

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top