Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Iklan Oreo Tak Lagi Menargetkan Anak-Anak

Iklan Oreo Tak Lagi Menargetkan Anak-AnakKalau biasanya kita menonton iklan Oreo di TV menampilkan bintang iklan cilik, ada yang berbeda dengan iklan Oreo ‘Wonderfilled’. Video iklan Oreo ini menampilkan animasi yang menarik serta lagu yang ear-catchy. Tapi, sepertinya melalui iklan ini Oreo tidak lagi menargetkan audience anak-anak seperti biasanya.

Lagu berjudul “Daydream” yang dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Texas Kacey Musgrav, mengisi iklan animasi yang menceritakan tentang khayalan seorang wanita tentang mantan kekasihnya.

Cerita animasi tersebut digambarkan melalui lirik lagu Daydream, “Wonder if I gave an Oreo/To this cute guy that I used to know, Would he have dumped his girlfriend/Typed that email and hit send/Would it not have ended like it did?/Would we now have kids?”

Hal yang menarik dari iklan ini adalah lirik lagu, nada, dan animasi yang cocok satu sama lain. Ilustrator asal Swedia Maria Raymondsdotter menciptakan animasi visual yang memikat.

Creative Director David Muhlenfeld mengatakan pada Adweek bulan lalu bahwa kampanye tersebut tidak diniatkan untuk murni animasi. Tetapi, lagu yang manis tersebut jelas cocok dengan penggambaran animasinya.

Melalui iklan ini kita bisa menilai mungkin Oreo bukan lagi merek yang menargetkan konsumen anak-anak. Orang dewasa pun diajak untuk berbagi bersama Oreo.

[yframe url=’https://www.youtube.com/watch?v=LeBvy4VFStQ’]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top