Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Iklan Menyentuh Hati Ala Thai Life

UnsungHeroIklan-iklan asal Thailand terkenal dengan kekuatannya mengaduk-aduk emosi para audiens. Setelah beberapa waktu lalu hadir iklan kampanye Wacoal “My Beautiful Woman” dan iklan perangkat komunikasi TrueMove yang menyentuh hati, kini hadir iklan asuransi Thai Life yang tak kalah emosionalnya dengan judul The Unsung Hero. Sepertinya mereka tahu ‘senjata ampuh’ membuat iklan yang memorable bagi audiensnya: emosional.

Iklan produk atau layanan apa pun bisa menjadi menarik dan tak terlupakan – bahkan menjadi viral, ketika mereka bisa menyentuh sisi emosional audiensnya. Lihat saja iklan Dove Real Beauty Sketches yang bahkan memperoleh penghargaan bergengsi di dunia periklanan.

The Unsung Hero menampilkan adegan menyentuh hati sepanjang tiga menit di mana seorang pemuda yang setiap hari selalu membantu orang-orang di sekitarnya, bahkan tanaman dan anjing pun ia bantu.  Narasi dalam iklan mengatakan, “He won’t be richer, He won’t appear on TV and not a bit more famous.

Selang dua menit, pelajaran di balik iklan ini terungkap melalui narasi yang mengatakan, “The man witness happiness, feels love and receives what money can’t buy – a world made more beautiful.” Ya, nilai-nilai kemanusiaan  yang ditampilkan dalam iklan ini seolah memberikan angin segar bagi para audiens yang sudah jenuh dengan jejalan iklan yang sekadar ‘jualan’.

Logo dan tulisan Thai Life hanya ditampilkan pada akhir iklan. Iklan yang diunggah sejak minggu lalu ini telah ditonton lebih dari enam juta kali.

Sebelumnya Thai Life juga pernah membuat iklan dengan konsep serupa, Silence of Love. Iklan-iklan perusahaan asuransi ini bisa dianggap sebagai karya yang hebat dalam industri iklan storytelling karena menjual produk dengan cara yang menyentuh emosi audiens sehari-hari.

Industri asuransi sendiri sedang booming di Thailand dengan target pasar anak muda kelas menengah. Thai Life adalah salah satu pemain utama di pasar asuransi dalam negerinya, namun kini harus menghadapi kompetisi baru.

Tentunya iklan ini diharapkan bisa mengokohkan perusahaan sebagai pemimpin dalam pasar asuransi. Semoga saja memang benar Thai Life memiliki nilai-nilai  seperti apa yang ditampilkan dalam iklan-iklannya.

 

http://www.youtube.com/watch?v=uaWA2GbcnJU

 

Berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top