Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Iklan Honda Tampilkan ‘Inner Beauty’

HondaTourerInner beauty” atau kecantikan dari dalam diri, muncul dari kepribadian atau performa seseorang dan kecantikan seperti inilah yang melengkapi kecantikan luar. “Inner beauty” pula yang menjadi ide bagi Scott Dungate, Creative Director di Wieden+Kennedy London, untuk membuat iklan bagi produk Honda All-New Civic Tourer.

Mungkin tak terpikir bagi banyak pembuat iklan otomotif untuk menggunakan judul yang berasosiasi dengan kecantikan, tapi bagi Dungate ide dan judul “Inner Beauty” mewakili produk otomotif yang diiklankannya itu. “Kecantikan adalah lebih dari penampilan luar. Kecantikan juga berasal dari dalam yang merupakan sesuatu yang bekerja secara sinergis dan berfungsi,” ujarnya seperti yang dikutip Autoevolution.

Oleh karena itu, mereka ingin menciptakan sebuah video pendek yang tak hanya menunjukkan kecantikan luar, tetapi juga merayakan keajaiban dan fungsi interior All-New Civic Tourer. Menghubungkan mobil ini dengan ide “inner beauty” adalah sebuah pilihan yang cerdas.

For those who love the inside as much as the outside, this is for you”, begitu ujar pengisi suara di awal iklan berdurasi 1 menit ini. Audiens pun dibawa ke perjalanan ‘menembus’ berbagai objek, termasuk bola golf, amplifier, koper, kamera, lemari untuk mengungkap inner beauty setiap objek tersebut.

Di bagian akhir, tampilah All-New Civic Tourer sebagai contoh inner beauty pada sebuah kendaraan di mana tak hanya tampilan luarnya saja yang cantik, fungsi interiornya pun bekerja secantik tampilan luar. Fungsi interior yang  ditekankan dari iklan ini adalah kompartemen kendaraan yang luas dengan menunjukkan bagaimana objek-objek tersebut di akhir iklan dimuat dalam kompartemen kendaraan.

Honda Civic sendiri dikenal sebagai mobil sedan dengan tampilan yang ‘wah’. Kini, perusahaan manufaktur kendaraan asal Jepang ini meluncurkan seri Tourer untuk mempersembahkan kepada para penggunanya fungsi interior yang lebih untuk sebuah ukuran sedan mewah. Dengan begitu diharapkan pengendara tak hanya mendapatkan tampilan mobil mewah, tetapi juga fungsi interior.

Olivia Dunn, Kepala Pemasaran Honda Inggris mengatakan kepada Wiltshirebusinessonline, “Lihatlah sesaat Civic Tourer, maka Anda melihat mobil yang cantik.”

“Kampanye ini membawa para penonton mengetahui lebih dari kesan pertama dalam rangka menekankan keseimbangan antara gaya dan performa dan kepraktisan luar biasa yang dipersembahkan oleh mobil ini. Sekali lagi tim di belakang layar ‘Hands’ telah membawa pesan tersebut menjadi kenyataan dengan cara yang segar, inovatif, dan menarik sesuai dengan gaya unik dan berstandar tinggi Honda,” jelasnya.

Agensi iklan Wielden+Kennedy London sebelumnya juga pernah bekerjasama dengan Honda untuk iklan ‘Hands’ yang sukses ditonton 10 juta kali dan mendapatkan penghargaan The Best Ads of The Year 2013 dari The One Club. Kali ini agensi iklan ini bekerjasama kembali dengan Honda, khususnya dengan Chief Engineer Civic Tourer untuk mengulik lebih dalam seputar tampilan dan fungsi kendaraan ini luar dan dalam sebelum akhirnya tercetus ide “inner beauty”.

Bagaimana menurut Anda iklan Honda teranyar ini?

Sumber: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top