Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Iklan Cetak Moto X Berubah Warna Ketika Disentuh

motoXiklan

Iklan cetak Moto X

Siapa bilang tak ada inovasi dalam iklan cetak. Sebuah iklan di Majalah Wired edisi Januari akan menawarkan interaktivitas melebihi umumnya iklan online. Motorola X akan memasukkan teknologi tinggi ke dalam iklan cetaknya dengan menampilkan halaman iklan yang menampilkan produk smartphone-nya dan bisa berubah warna ketika audiens menyentuh tab warna di bagian bawah gambar.

Teknologi pada iklan cetak dibuat dengan menggunakan kertas polikarbonat yang menutup pipa cahaya LED teriluminasi melalui sirkuit berjalan yang terhubung dengan kotak warna. Sejak Moto X diperkenalkan pada Agustus, Motorola telah memberikan dukungan kampanye secara langsung mencakup iklan TV, iklan cetak, unit display online dan atraksi seperti memakai jasa model pada acara fashion show.

Sekitar 153,490 pembaca majalah Wired akan melihat iklan ini yang akan didistribusikan di area perkotaan New York dan Chicago.  Seorang perwakilan Motorola mengatakan bahwa Moto memutuskan untuk fokus pada pembelian media pada dua kota besar tersebut dalam rangka mendukung iklan kampanye ekstensif pada pasar-pasar itu.

Motorola membayar untuk mengembangkan dan mengimplementasikan iklannya pada media cetak dan pembelian media, tapi perusahaan ini menolak untuk mengungkap biaya keseluruhan. Barry Smyth, direktur pemasaran global Motorola mengatakan bahwa ia berharap jangkauan iklan ini diperkuat dengan rekomendasi dari para audiens.

Media cetak belum banyak diujicoba dalam beberapa tahun ini, tapi sudah ada upaya untuk mengaplikasikan teknologi baru pada media tersebut. Tahun lalu Lexus membuat iklan cetak yang menampilkan sebuah mobil dengan lampu menyala dan bergerak saat audiens menempatkan iPad di belakang halaman.

Sebelum Motorala memutuskan untuk melakukan pemasaran di media cetak ini, penjualan awal Moto X diketahui tergolong kecil. The Wall Street Journal melaporkan penjualan bulan lalu hanya bekisar 500,000 perangkat dalam kuartal ketiga. Sedangkan Samsung telah menjual lebih dari 10 juta Galaxy S4 dalam bulan ini di pasar musim semi.

Apakah iklan media cetak berteknologi tinggi ini akan mendongkrak penjualan Moto X ke depannya? Kita lihat saja nanti.

Sumber: Berbagai sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top