Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

IKEA Undang Warga Malaysia Ke Gerai Barunya Lewat Video Penuh Kejutan Ini

ikeacherasIKEA baru saja membuka gerai keduanya di Malaysia dan jaringan ritel asal Swedia ini tak bisa menahan kegembiaraannya. Hal itu nampak dari sebuah video musik yang baru saja dirilis oleh brand ritel ini dari BBH Asia Pacific berjudul “Get Cheras to IKEA Cheras”.

Dalam video tersebut tampak berbagai produk berdansa dengan gembira diiringi musik yang fun dan lirik yang catchy dalam rangka merayakan pembukaan gerai IKEA Kuala Lumpur yang terletak di pinggiran Cheras. Kata Cheras sendiri terdengar diucapkan ‘chur-ASS’ sehingga di lirik musik dalam video terdengar seperti “Get your ass to Cheras”. Terdengar kasar, tapi di situlah kesan catchy liriknya.

Tak hanya itu, dalam lirik musiknya juga banyak menggunakan permainan kata atau pelesetan dari nama produk-produk yang dijual di IKEA. Misalnya dalam potongan lirik “You people wanna DANSA/ You’re NORDLI only ones..” adalah pelesetan dari “You people wanna dance/ You’re not the only ones…”. DANSA sendiri adalah brand produk lampu disko dan NORDLI adalah salah satu brand furniture.

“Nada yang catchy, pelesetan lucu, dan panda yang berjoget twerking. Menurut saya kami menggunakan ini semua agar orang-orang tahu tentang IKEA Cheras,” ujar Creative Directors BBH Asia Pacific Tinus Strydom dan Maurice Wee dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Adweek.

Marketing Manager IKEA Malaysia, Tracy Pang setuju dengan pernyataan tersebut. Menurutnya musik dalam video tersebut cocok dengan tujuannya yaitu mengajak warga Malaysia untuk datang ke pesta perayaan pembukaan gerai IKEA.

Bagaimana menurut Anda video IKE ini?

https://www.youtube.com/watch?v=zrMrlb-zHWw

(Adweek)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top