Marketing.co.id – Berita Marketing | IKEA mengumumkan penunjukan M&C Saatchi Performance sebagai media agency terintegrasi untuk memperkuat kehadiran mereka di Indonesia. Setelah 10 tahun sukses di pasar Indonesia dengan tujuh toko yang aktif, penunjukan ini bertujuan untuk memperkuat strategi media IKEA baik secara online maupun offline.
Kolaborasi antara IKEA dan M&C Saatchi Performance akan fokus pada pengembangan strategi media full-funnel yang komprehensif, dengan tujuan meningkatkan keterlibatan konsumen dan memperluas jangkauan brand IKEA di pasar yang terus berkembang ini.
M&C Saatchi Performance, yang dikenal karena pendekatan berbasis data dan keahlian dalam pemasaran digital, akan memimpin inisiatif media IKEA di Indonesia. Mereka akan bertanggung jawab atas pengembangan strategi media yang terintegrasi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, dengan fokus pada optimasi hasil baik di platform online maupun offline.
Nachiket Desai, Country Director M&C Saatchi Performance Indonesia, menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan IKEA, sebuah brand yang dikenal karena inovasinya. Kami yakin bahwa pengalaman kami dalam membangun strategi media yang efektif akan membantu IKEA mencapai tujuan pertumbuhan dan penetrasi pasar di Indonesia.”
Strategi yang dibuat bersama akan mengoptimalkan kunjungan konsumen ke toko-toko IKEA dan mengukur efektivitasnya dengan pendekatan yang terukur dan berorientasi pada hasil. Selain itu, M&C Saatchi Performance akan membantu IKEA menghadapi tantangan dari perubahan regulasi privasi yang terus berkembang, memastikan semua aktivitas pemasaran mematuhi standar terbaru untuk melindungi data konsumen.
Irfansyah Putra, Country Head of Marketing IKEA Indonesia, menyatakan keyakinannya terhadap kolaborasi ini, “Kami percaya bahwa kerangka kerja dan pengukuran yang diberikan oleh M&C Saatchi Performance akan krusial bagi kesuksesan kampanye kami di Indonesia. Bersama, kami akan menciptakan standar baru dalam keterlibatan konsumen dan pertumbuhan brand di pasar yang dinamis ini.”