Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

IHF 2020 Gelar Webinar Guna Tingkatkan Pentingnya Higienitas

Marketing.co.id – PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menggelar Indonesia Hygiene Forum (IHF) 2020 yang sudah memasuki tahun ke-tiga. Diskusi interaktif dalam format webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol higienitas yang tepat guna melindungi diri dan lingkungan dari bahaya penyebaran COVID-19, khususnya menghadapi tatanan baru pasca PSBB nanti.

Indonesia Hygiene Forum 2020

Indonesia Hygiene Forum 2020 angkat pentingnya kewaspadaan ruang publik dan fasilitas umum dalam hadapi tatanan baru pasca PSBB.

Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Sejak awal pandemi, Unilever dengan semangat #MariBerbagiPeran telah menyalurkan donasi dalam bentuk produk perawatan higienitas diri dan rumah, ribuan paket makanan dan alat pelindung diri untuk para tenaga kesehatan, 40.000 alat tes PCR, dan banyak lainnya melalui beberapa program kemitraan. Selain itu, kami juga secara konsisten melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya PHBS, dan penyelenggaraan IHF 2020 merupakan salah satu perwujudannya.”

Menghadapi tatanan baru pasca PSBB tentu mengakibatkan adanya perubahan perilaku di dalam masyarakat. Penerapan protokol higienitas dan disinfeksi yang lebih seksama di ruang publik dan fasilitas umum menjadi sangat penting untuk memastikan keamanan dan kesehatan masyarakat. Hal tersebut ditekankan oleh dr. Imran Agus Nurali, Sp, KO. selaku Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, menuju masyarakat yang produktif dan terlindung dari virus COVID-19, diperlukan penataan penyelenggaraan berbagai kegiatan dengan prioritas kesehatan masyarakat. Tempat dan fasilitas umum sebagai salah satu fokus penyebaran COVID-19 wajib menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kedisplinan masyarakat menjadi salah satu kunci utama dalam menangani pandemi COVID-19. Dr. Daeng M Faqih, SH, MH, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berkomentar, “Virus COVID-19 hingga kini infeksinya masih terus berlangsung sehingga kita tidak boleh lengah. Elemen terpenting yang harus menyiapkan diri dalam menghadapi tatanan baru pasca PSBB nanti adalah masyarakat. Disiplin pada era pasca PSBB nanti bisa dikatakan sebagai ‘vaksin’ yang ampuh, dan ini tentunya membutuhkan kolaborasi dan koordinasi dari semua pihak.”

Dalam kesempatan ini, Endang Saraswati selaku Head of SEAA R&D Skin Cleansing & Oral Care Unilever turut memberikan paparan mengenai peran industri yaitu Unilever untuk membantu konsumen mempersiapkan diri dan tetap terlindungi di tengah perubahan yang ada. “Sebagai pelaku industri, kami tidak hanya memiliki peran untuk memberikan edukasi namun juga memastikan ketersediaan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan adanya produk yang aman, terjangkau, dan berkualitas tentu akan membantu konsumen dalam aktivitas keseharian pasca PSBB.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top