Marketing.co.id – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan tes Covid-19 (virus corona). Caranya, Hyundai sediakan Drive-Thru Tes Covid-19 di Bekasi. Cara drive-thru ini dinilai lebih aman dan cepat untuk mengidentifikasi apakah seseorang terinfeksi virus corona atau tidak.
Tes cepat dengan metode Drive-Thru adalah klinik skrining pop-up yang dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar dan berlangsung sekitar 10 menit per orang. Metode ini telah sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah Indonesia dan terdiri dari empat tahap, mulai dari pendaftaran serta konsultasi, wawancara rekam medis, pemeriksaan, dan pengumpulan sampel untuk kadindat yang berpotensi terinfeksi.
Metode tes Drive-Thru tetap mendukung physical distancing dan penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) agar menjaga pengemudi tetap aman di dalam mobil serta membantu mereka menghindari antrian panjang di rumah sakit, sehingga mencegah terjadinya penularan dari satu orang ke orang lainnya di ruang tunggu rumah sakit.
Tes ini juga melindungi tenaga medis dari kontak fisik yang dekat dengan orang-orang yang sedang diuji serta meringankan kerja tenaga medis yang ditempatkan di rumah sakit untuk mengidentifikasi COVID-19.
Selain itu, untuk membantu melindungi tenaga medis di Jawa Barat, Hyundai juga mendistribusikan 10.000 set APD yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan yang merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya pada awal bulan ini.
Yoon Seok Choi President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, secara langsung menyerahkan donasi kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bantuan yang diberikan Hyundai dalam implementasi tes cepat dengan metode Drive-Thru ini yaitu, ragam jenis peralatan serta tenda yang dibutuhkan untuk mendirikan klinik pop-up tersebut.
YoonSeok Choi, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menyatakan, pemeriksaan berskala besar yang praktis, juga sama pentingnya dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19.
“Meskipun pabrik Hyundai masih dalam tahap pembangunan, HMMI tetap berupaya menerapkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan memenuhi kewajiban sosialnya melebihi dari tanggung jawab hukum dan ekonomi,” tuturnya.
Ditemui saat acara serah terima, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, menyatakan sangat mengapresiasi dukungan Hyundai dalam implementasi tes deteksi cepat dengan metode Drive-Thru serta bantuan 10.000 set APD bagi tenaga medis guna mengurangi penyebaran COVID- 19 di Indonesia, terutama di provinsi Jawa Barat.
“Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya,” tuturnya.
Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis