Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Hypefast Targetkan Investasi ke 10 Brand Lokal Terpilih

Marketing.co.id – Berita Digital I Hypefast mengumumkan akan melakukan investasi ke 10 brand lokal pada semester kedua 2021, dengan nilai hingga Rp 50 miliar untuk setiap brand. Sejak didirikan pada Januari 2020, Hypefast telah berinvestasi ke 20 brand di Indonesia pada kategori fesyen, kesehatan dan kecantikan, serta kebutuhan ibu & anak.

Hypefast

Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast mengatakan, bahwa Hypefast memberikan solusi untuk tiga tantangan utama brand di Tanah Air, yakni modal kerja, tim berpengalaman dan ekosistem. Hypefast tidak hanya memberikan tambahan modal melalui investasi langsung, tapi membawa tim berpengalaman dan ekosistem yang membantu mendorong pertumbuhan brand.

“Kami memiliki 150 best-in-classteam saat ini di 4 negara Asia Tenggara. Jadi pemilik brand tidak perlu repot mencari tim lagi. Selain modal dan tim, Hypefast juga terus mengembangkan ekosistem penunjang pertumbuhan brand yang efisien seperti gudang terpusat, toko offline, cross border facility, hingga berbagai solusi teknologi untuk mengganti proses manual di sisi operasional bisnis,” ujar dia.

Dia menambahkan, untuk membuat gudang sendiri, toko offline sendiri, dan infrastruktur lain baik teknologi maupun non-teknologi biasanya memakan biaya tidak sedikit. Padahal ini pondasi penting sebuah brand. Tak ayal, Hypefast siapkan ini untuk dipergunakan brand-brand sebagai shared solution dan biaya pun lebih efisien.

“Adapun kriteria yang dicari saat ini adalah brand-brand di kategori fesyen & aksesoris, kesehatan & kecantikan, kebutuhan ibu & anak serta perlengkapan rumah  beromset minimal Rp500 juta per bulan dengan lebih dari 50% omset datang dari kanal online,” tegas dia.

Seperti diketahui, Hypefast memiliki ambisi untuk mengkolaborasikan brand-brand terbaik di bawah konsep house of brands dan bersama-sama menembus pasar global. Baru-baru ini, Hypefast menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bersinergi dalam pengembangan pemasaran produk kreatif di Indonesia dan mengumumkan kolaborasi 12 brand bersama Disney.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top