Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Hybrid Cloud Omega POS Antisipasi Hilangnya Data Transaksi Penjualan

Jakarta – Usaha waralaba terus berkembang dengan bidang usaha beragam seperti makanan, minuman, dan produk lainnya. Skalanya usahan pun beragam dari yang kecil hingga besar. Hal ini tentunya harus barengi dengan pengetahuan manajemen pengelolaan usaha, agar waralaba dapat tumbuh berkesinambungan.

Pengetahuan yang dibutuhkan antara lain pencatatan keuangan dan manajemen toko. Sayangnya banyak pengusah waralaba yang  menganggap enteng hal tersebut hingga usahanya pun gulung tikar.

PT Omega Teknologi Indonesia, pionir perangkat lunak Point of Sales (POS) terintegrasi real time dengan sistem akunting secara resmi meluncurkan versi terbaru produk software kasir yang dinamakan Hybrid Cloud.

Ong Pendopo Winoto selaku Direktur PT Omega Teknologi Indonesia menjelaskan, koneksi Internet yang kurang stabil di Indonesia sangat memerlukan fitur online mode untuk transaksi kasir.

PT Omega Teknologi Indonesia, pionir perangkat lunak Point of Sales (POS) terintegrasi real time dengan sistem akunting secara resmi meluncurkan versi terbaru produk software kasir yang dinamakan Hybrid Cloud

“Dibutuhkan waktu yang cukup panjang bagi kami untuk meminimalkan risiko hilangnya data transaksi offline, yang sangat mungkin terjadi pada perangkat POS,” jelasnya dalam pameran International Franchise, Lisence & Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (20/7/2018).

Ong menambahkan, yang membedakan aplikasi Omega POS dengan POS lain yakni mode offline dari hybrid cloud, sehingga data transaksi penjualan akan tetap tersimpan dan tidak hilang, meskipun aplikasi tersebut terhapus secara sengaja atau tidak sengaja.

Dalam pameran waralaba IFRA 2018 ini Omega memperkenalkan pula Smartcashier Micro yang disesuaikan dengan anggaran para pebisnis pemula. UKM yang sudah naik tingkat bisa menggunakan Smartcashier Pro yang sudah terintegrasi penuh dengan akunting, Loyalty App (white labelling), Ide Kuliner (Customer relationship management).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top