Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

‘Be More Human’, Reebok Ingin Kembali Ke Akarnya

ReebokBeMoreHumanOlahraga bukan untuk para atlit saja, bukan pula sekadar mendapatkan fisik yang kuat. Bagi Reebok olahraga diperuntukkan bagi siapa saja untuk membentuk fisik yang kuat agar mereka bisa melakukan peran sosialnya dengan optimal. Konsep branding tersebut ditampilkan dalam sebuah video kampanye Reebok bertema ‘Be More Human’.

Video berjudul ‘Freak Show’ ini menampilkan aksi orang-orang non-atlit yang menggilai olahraga, mendorong kekuatan fisik mereka hingga batas maksimal. “We do it better. Period,” ujar narasi dalam iklan.

Berlari, senam, bela diri, berlatih beban, berbagai macam uji fisik dilalui oleh orang-orang ini – bahkan penyandang disabilitas, hanya untuk berkeringat dan kekuatan fisik? Ternyata tidak.

Lebih dari itu, lewat adegan iklan ini Reebok ingin menyampaikan pesan bahwa kekuatan fisik memengaruhi kekuatan mental. Dari fisik yang kuat dihasilkan mental yang kuat. Dengan mental yang kuat, seseorang bisa mengoptimalkan peran individu dan sosialnya dalam kehidupan sehari-hari. “Better leaders. Better parents. Better, stronger, more determined humans, capable of anything,” jelas narasi.

Konsep kebugaran itu diwakili pula dengan logo baru ‘Reebok Delta’ yang bisa dilihat pada akhir durasi iklan. Logo anyar ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2012. Namun, baru diintegrasikan ke seluruh kanal marketing Reebok pada tahun ini. Ketiga sisi logonya mewakili keuntungan fisik, mental dan sosial yang bisa diperoleh dengan tubuh yang kuat.

Melalui iklan teranyarnya ini Reebok ingin kembali ke akarnya sebagai brandpersonal fitness’ – setelah mengalami kegagalan dengan strategi brandingsport team’ sejak tahun 2012. Hal itu nampak dari iklan ini yang menampilkan aksi para penggila olahraga dari kalangan non-atlit.

“Dalam tiga tahun terakhir ini kami mendefinisikan diri kami kembali ke akar kami yaitu menjadi merek kebugaran yang sejati, tetapi dengan cara mengungkapkan yang berbeda dari cara kami dahulu. Tujuan dari kampanye ini untuk kembali memperkenalkan kepada konsumen tentang apa yang kami usung dan mengubah persepsi mereka tentang merek kami,” kata Marketing Director Reebok Canada, Stewart Clark, seperti dikutip Marketingmag.

Upaya rebranding tersebut juga ditempuh Reebok melalui kerja sama dengan berbagai komunitas kebugaran seperti CrossFit dan Spartan Race. Bagaimana iklan ini menurut Anda? Cukup memotivasi Anda untuk berolahraga dan membeli produk Reebok?

(Berbagai sumber)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top