Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Huawei Percepat Transformasi Digital di Asia Pasifik

huawei global

Kantor pusat Huawei di Hangzhou. (Foto: Caixing Global)

Marketing.co.id – Berita Digital | Di acara tahunannya, Huawei mengenalkan perubahan paradigma untuk transformasi digital di sektor industri, dengan tujuan menumbuhkan ekosistem yang kuat dan mendorong dikembangkannya solusi-solusi untuk skenario spesifik bagi  masyarakat Asia Pasifik di masa depan dengan budaya  yang serba cerdas.

Baca Juga: Menciptakan Nilai Baru Melalui Sinergi di 5 Domain Teknologi

Paradigma baru, menurut Huawei, mengutamakan ekosistem digital yang mampu menciptakan serta berbagi nilai untuk industri, melalui sinergi lintas konektivitas, komputasi, Cloud, AI, dan aplikasi industri.

“Seiring dengan telah diluncurkannya 5G dalam skala global, pada 2020, konektivitas, Cloud, AI, komputasi, dan aplikasi industri hadir bersama-sama dan bersinergi untuk menciptakan peluang-peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi transformasi digital Asia Pasifik,” kata Jay Chen, Vice President Huawei Asia Pasifik.

Baca Juga: Di Tengah Sentimen Geopolitis, Laba Besih Huawei Meroket

Menurut Panduan Pengeluaran Transformasi Digital Semiannual IDC Worldwide, biaya pengeluaran untuk transformasi digital di Asia Pasifik pada tahun 2019 mencapai lebih dari US$380 miliar, dengan tingkat pertumbuhan gabungan tahunan yang diharapkan dari tahun 2017 hingga 2022 sebesar 17,4%.

“Asia Pasifik adalah rumah bagi beberapa pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, 60 persen populasi dunia, dan sekitar 50 persen pengguna internet global. Kawasan Asia Pasifik tidak hanya menjadi pemimpin global di bidang inovasi digital, tetapi juga memiliki peluang besar untuk berkembang pesat dengan sinergi teknologi baru ini,” jelas Jay Chen.

Baca Juga: 4 Alasan UKM Membutuhkan Teknologi Cloud

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top