Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Huawei MediaPad – Tablet Android 3.2 Pertama di Dunia

Seminggu lalu Huawei berjanji akan memberikan detail dari tablet pertama mereka, Huawei MediaPad. Kini Huawei telah menepati janjinya.

Di acara CommunicAsia yang berlangsung di Singapura, Huawei mengumumkan MediaPad 7 inci. Tablet ini menjalankan Android Honeycomb, namun Huawei menyebutnya sebagai Android versi 3.2. Bukan gurauan karena pada dasarnya Android 3.2 sama dengan Android 3.1 namun lebih dikhususkan untuk tablet 7 inci, sementara 3.1 untuk tablet 10 inci, demikian jelas pihak Huawei.

MediaPad memiliki ketebalan 10.5 mm dengan display 217 pixels-per-inch IPS capacitive touchpanel. Di dalamnya Anda bisa menemukan fitur GPS, kamera depan 1.3 MP, kamera utama 5 MP, 802.11n WiFi dan baterai untuk 6 jam pemakaian. Dari semua itu yang terpenting adalah keberadaan prosesor dual-core 1.2GHz buatan Qualcomm.

Sebagai gambaran, Hawei MediaPad ini lebih tipis dari original GTab 7 namun lebih tebal dari GTab 10.1 yang memiliki ketebalan 8.6 mm. Beratnya 390 gram, support full 1080p playback, termasuk di dalamnya HSPA+ (14.4Mbps) 3G. Dilengkapi internal storage 8GB yang bisa ditambah melalui microSD slot. Aplikasi populer seperti Facebook, Twitter, gmases Let’s Golf dan Documents To Go telah terinstall di dalamnya.

Anda juga bisa menemukan Bluetooth module, sebuah HDMI output dan versi terbaru Flash 10.3 untuk kepuasan akses internet. Huwei tidak menyebutkan akan rilis model WiFi-only dan belum disebutkan kisaran harganya. Namun rencananya mereka akan mulai memasarkan MediaPad pada kuartal ke-3 2011. Beberapa bulan lagi. (Sumber: Gopego.com)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top