Marketing.co.id – Berita Digital | Huawei resmi membuka gelaran Huawei Cloud E-commerce Summit pada 31 Mei 2023 di Jakarta, Indonesia, dengan mengusung tema “Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce Dengan Huawei Cloud”. Acara tersebut dihadiri oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) serta lebih dari 100 perusahaan eCommerce, layanan pembayaran, dan logistik.
Dalam acara tersebut, Huawei Cloud bersama mitra-mitranya mengadakan diskusi mendalam seputar topik perkembangan eCommerce di Indonesia di masa depan serta berbagai peluang baru yang dihadirkan oleh teknologi cloud.
Dalam konferensi eCommerce ini, Wakil Ketua idea Budi berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang luar biasa besar, didorong oleh jumlah penduduk yang besar dan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Budi Primawan yakin bahwa untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, perusahaan-perusahaan eCommerce perlu memanfaatkan teknologi digital cloud untuk mendongkrak daya saing eCommerce dari aspek “orang”, “barang”, dan “saluran”.
Dalam situasi seperti ini, James Tan, Solution and Sales Director, Huawei Cloud APAC mengatakan bahwa Huawei Cloud memiliki sejumlah solusi. Menurutnya, “Solusi eCommerce yang dihadirkan bertujuan untuk membantu pelanggan di sektor eCommerce mencapai tingkat pertumbuhan baru.”
Berbagai momen mengesankan tercipta dalam gelaran konferensi tersebut. Di sesi diskusi panel, dengan Budi Primawan sebagai moderator, sejumlah perwakilan pelanggan bersama eksekutif Huawei Cloud terlibat dalam diskusi mendalam mengenai tren perkembangan eCommerce serta bagaimana teknologi cloud dapat berkontribusi.
Di akhir konferensi, virtual human dari Huawei Cloud, Sara, mengumumkan peluncuran proyek Joint Innovation Camp. Para eksekutif Huawei Cloud, idEA, dan Lazada turut hadir dalam acara peluncuran itu. Joint Innovation Camp menawarkan sebuah platform untuk eksplorasi berbagai tren dalam industri, berbagi pengalaman manajemen, serta untuk meningkatkan pemahaman teknis.
Ke depan, Huawei Cloud akan meningkatkan investasi untuk riset dan pengembangan, guna mempertahankan keunggulan inovasinya dalam industri eCommerce, serta akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mendorong pertumbuhan baru di sektor eCommerce dan mendukung perkembangan industri eCommerce Indonesia secara stabil dan sehat.