News & Event

Huawei Bedah Rumor Terobosan Teknologi Seri P40

Marketing – Sukses menghadirkan smartphone seri P, yakni Huawei P30, P30 Pro, P20 dan P20 Pro yang terkenal sebagai smart photography dengan estetika yang canggih. Huawei sedang menyiapkan peluncuran flagship smartphone terbarunya, seri P40.

Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Fisher Jiang, mengemukakan, Huawei P30 Pro telah menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019 lalu dan memberi dampak besar pada desain kamera belakang dengan pengaturan quad camera secara vertikal.

“Huawei mengadopsi desain vertikal, terletak di bagian kiri yang sebelumnya tidak terlihat pada perangkat. Seri ini tercatat sebagai desain yang paling canggih dan ramping hingga saat ini,” ujar Fisher.

Dalam seri Huawei P40, proses pembuatan akan terus mendorong inovasi fotografi lebih lanjut. Di sinyalir untuk P40 Pro akan hadir dengan lima kamera. Semua kamera ini ditampung di dalam satu modul berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut membulat.

Dengan keunggulan seri sebelumnya, banyak penggemar fotografi memiliki harapan besar untuk Seri Huawei  P40. Menurut analis teknologi, Ming-Chi Kuo, Huawei P40 Pro dapat mengadopsi versi yang lebih rumit dari periscope camera, untuk mendukung 10x optical zoom dan peningkatan hybrid dan digital zoom.

Analis lain menyebutkan Huawei P40 Pro dapat hadir dengan sensor RYYB dengan peningkatan pixel – dari 40MP ke 60MP. Rumor menyebutkan bahwa sensor utama Huawei P40 Pro akan menjadi sensor super besar 1 / 1,3-inci yang dirancang oleh Sony.

Sensor ini selanjutnya akan meningkatkan asupan cahaya, sehingga diharapkan memiliki fotografi cahaya rendah yang lebih baik dan ISO yang lebih tinggi.

Selain itu, penggemar fotografi juga menginginkan kemampuan DxOMark pada seri Huawei P40 lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Huawei nova 6 5G mampu menempati peringkat pertama dalam peringkat kemampuan selfie DxOMark untuk kamera ganda depan dengan lensa 32MP dan ultra-wide-angle 8MP. Sedakang Huawei Mate 30 Pro 5G saat ini menduduki peringkat pertama di DxOMark dalam hal kemampuan kamera belakang.

“Bukan tidak mungkin Huawei P40 Pro yang serba bisa akan menjadi yang terbaik untuk foto dan video dengan kamera belakangnya, serta yang terbaik untuk selfie. Nantikan tanggal rilisnya,” tutup Fisher.

Rumornya Huawei bakal meluncurkan seri smartphone flagship terbaru Huawei P40 pada 26 Maret 2020. Di Eropa P40 dengan memori internal 128 GB akan dipasarkan seharga 849 euro atau setara Rp14 juta. Sedangkan P40 Pro dengan memori internal 256 GB dibanderol 1.139 euro atau sekitar Rp18,8 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top