“Hotdog Boy!” Brand Street Food Gerobak Pertama di Indonesia dengan NFT

0
hotdogboy!
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

hotdogboy!

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Brand “Hotdog Boy!” dikembangkan oleh PT Otewe Maju Bersama. Hal yang melatar belakangi lahirnya “Hotdog Boy!” adalah karena hotdog sudah dikenal sebagai salah satu icon makanan street food sepanjang masa. Dibanding Burger, Hotdog lebih ringan dan mudah dimakan dimanapun dan kapanpun.

Dengan menggunakan packaging yang simple, Hotdog Boy! dijual dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 15.000,- . Hotdog Boy! hadir dengan 7 macam variant saus yang dapat dinikmati seperti Saus Tomat, Saus Sambal, Saus Mayonaise, Saus Cheese, Saus Barberque, Saus Salted Egg, dan Saus Mushroom. “Dengan menggunakan bahan-bahan premium seperti Sosis Bratwurst dan roti yang lembut serta banyaknya pilihan saus yang disediakan, Hotdog Boy! juga mempunyai menu pelengkap seperti Kentang Chips yang juga dijual dengan harga yang terjangkau. Kami yakin dapat menjadi salah satu pilihan cemilan yang murah dan enak“, ujar Akhdan Habibie, Senior Marketing Manager PT Otewe Maju Bersama.

Hotdog Boy! yang dikembangkan oleh PT Otewe Maju Bersama ini, memulai bisnis pertamanya pada Agustus 2021 dengan mengusung model bisnis kemitraan. Sampai saat ini, Hotdog Boy! sudah tersebar di 30 lokasi di Jakarta dan Bekasi “Saat ini Hotdog Boy! sudah memiliki 30 gerobak yang tersebar di Jakarta dan Bekasi. Kemudian rencananya pada akhir Desember ini kami juga akan membuka 10 gerobak lainnya di beberapa lokasi di lainnya”, lanjut Akhdan Habibie atau yang kerap disapa Aby.

Model bisnis gerobak pertama yang mempunyai NFT (Non Fungible Token)
Minat dan hype yang terjadi di pasar non-fungible token (NFT) terus berkembang dan makin tinggi di Indonesia pada tahun ini. NFT sendiri adalah token digital yang ditautkan ke dalam sistem besar blockchain yang tidak jauh berbeda dengan asset mata uang kripto.

NFT banyak digunakan untuk mewakili sebuah barang yang kebanyakan adalah seni digital yang dapat diverifikasi keasliannya, untuk itu seni digital berupa artwork pertama yg dijual Hotdog Boy adalah edisi “Oh Boy”, yang juga merupakan varian paling favorit yakni Oh Boy (Cheese Sauce).

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverages, PT Otewe Maju Bersama selain terus menambah sayap bisnis berkomitmen juga untuk tetap relevan dengan perkembangan era digital, termasuk dalam hal NFT. Produk hotdogboyNFT adalah proyek NFT berlisensi resmi pertama yang diusung brand Food and Beverages gerobakan.

Koleksi pertama hotdogboyNFT ini mengusung artwork yang mengambarkan sosok Boy, maskot dari Hotdog Boy, yang merepresentasikan keunikan dari masing-masing rasa atau original flavors dari Hotdog Boy. Koleksi ini dapat dicek melalui website OpenSea.

“hotdogboyNFT di luar negeri sudah banyak sekali collector-nya, dan di Indonesia belum ada bisnis gerobak yang menjalankan non-fungible token (NFT) maka kami PT Otewe Maju Bersama, dengan Hotdog Boy ingin memperkenalkan teknologi ini dan untuk tahap awal kami hanya menjual 4 artwork yang masing-masing jumlahnya sengaja dibuat limited, dengan harga yang cukup terjangkau 0.0076 ETH (Ethereum) atau sekitar Rp. 500,000,- , yang diharapkan akan menarik para collector NFT”,ujar Ditto Adjie, Creative Director PT Otewe Maju Bersama.

Selain itu PT Otewe Maju Bersama juga membuka kesempatan bagi yang ingin memulai bisnis sistem kemitraan dengan sistem manajemen yang sederhana dan pastinya dengan modal yang cukup terjangkau. PT Otewe Maju Bersama juga menaungi banyak Brand Seperti OTW Foodstreet, Ropang OTW, Kopi Yor, Bakwan Day dan Pisang POP dan tentunya Hotdog Boy! dengan total cabang mencapai 700 outlet secara nasional dan sukses menjadi pilihan para pecinta kuliner di seluruh Indonesia.

“Kami berharap Hotdog Boy! juga dapat meneruskan kesuksesan brand-brand lain, khususnya binsis gerobak dibawah naungan PT Otewe Maju Bersama atau yang juga dikenal OMB Group seperti Tahu Go!, Bakwan Day, dan Pisang POP!”, pungkas Aby.