Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Honda dan Gameloft Kolaborasi Bikin Game

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Honda Prospect Motor dan Gameloft berkolaborasi mengembangkan mobile game berbasis android “Brio Virtual Drift Challenge”. Ini merupakan mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan, pengembangan mobile game ini sesuai dengan perubahan perilaku konsumen, dimana konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat.

“Kami percaya mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,” ujarnya.

Dalam game ini, para pemain dapat merasakan sensasi melakukan drift challenge menggunakan Honda Brio untuk mengumpulkan poin tertinggi dan menaklukkan berbagai tantangan di trek yang berbeda-beda.

Pemain dapat memilih 2 tipe mobil dan 16 trek yang dapat dimainkan, termasuk memilih warna mobil sesuai dengan warna asli yang tersedia di lini Honda Brio RS dan Honda Brio Satya.

Baca juga:  Mobil Honda Anda Kena Recall? Ini Langkah yang Harus Diketahui

Brio Virtual Drift Challenge menghadirkan dua mode balapan, yaitu Quick Race dan Campaign Challenge. Pada mode Campaign Challenge, pemain akan melakukan balapan di sirkuit dengan melewati rintangan secara berkelanjutan dan akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci.

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat melakukan balapan di sirkuit manapun yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge namun tidak memperoleh bintang ataupun peringkat.

Senior Managing Director Gameloft SEAP, Florent Vallauri, menuturkan kemitraan dengan Honda ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana mobile game dapat diubah menjadi platform aktivitas digital yang kuat.

“Kolaborasi yang inovatif antara kedua tim akan menghadirkan pengalaman balapan yang seru dan menyenangkan dengan mobil Honda Brio. Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru,” jelasnya

Brio Virtual Drift Challenge dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android melalui Google Play. Selama tahun 2020, Honda secara konsisten menyelenggarakan aktivitas yang memanfaatkan platform digital seperti Honda Brio Virtual Modification #3 dan Honda Racing Simulator Championship.

Marketing.co.id: Portal Berita Bisnis & Berita Marketing

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top