Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Homecare24 Gelar 100 Ribu Rapid Test Covid-19 Secara Gratis

Marketing.co.id – Homecare24, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan kesehatan terdepan di Indonesia, turut berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid-19.

Ilustrasi rapid test Covid-19 (thediplomatinspain.com)

Konkretnya Homecare24 melakukan gerakan kemanusiaan dengan mengadakan 100 ribu Rapid Test Covid-19 secara gratis yang dilakukan oleh 100 perawat, dengan menggandeng Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

CEO Homecare24, Theresia Lumban Gaol, mengatakan, program ini tidak hanya untuk mengidentifikasi pasein positif atau negatif. Tapi juga membantu pemerintah dalam melakukan rekap data penderita Covid-19. “Jadi penanganannya bisa dilakukan secara lebih maksimal,” imbuhnya.

Program kemanusiaan 100 ribu Rapid Test Covid-19 ini dilakukan dengan melibatkan 100 perawat profesional Homecare24 yang sudah terlatih dan tersertifikasi. Apalagi program ini di bawah pengawasan Kemenkes, sehingga hasilnya bisa terjamin keakuratannya.

Dalam pelaksanaannya Rapid Test Covid-19 ini akan digelar di 10 titik lokasi yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dengan mekanisme drive-thru.

Masyarakat cukup berada di kendaraannya (mobil atau motor) saat melakukan rapid test yang dilakukan oleh perawat. Ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk selalu melakukan physical distancing.

Selain itu, ada peran serta dari Dinas Kesehatan se-Jabodetabek yang mendampingi selama pelaksanaan Rapid Test Covid-19 oleh Homecare24 ini. Pelaksanaan program ini didukung Daihatsu dan juga alat dari KSA.

Bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa mengikuti Rapid Test Covid-19 ini secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Caranya cukup dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Homecare24.

Theresia berharap program ini membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

“Kami yakin dengan adanya kerjasama berbagai pihak, maka wabah ini bisa diatasi dengan lebih cepat. Dan kita semua tentu berharap kondisi akan bisa kembali normal secepatnya” pungkasnya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top