Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Home Try On, Beli Kacamata Tanpa Harus Datang ke Optik

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bekerja di depan layar komputer dalam periode waktu yang panjang dan terus menerus telah menjadi realita banyak pekerja urban Indonesia jauh sebelum WFH marak dilakukan. Mata yang terekspos pada paparan layar LED elektronik seringkali merasakan langsung efek pendar blue light yang membuat penglihatan kabur, kelelahan, dan mata kering – mengakibatkan proses bekerja seringkali menjadi tidak nyaman.

Melindungi mata dengan kacamata anti blue light berkualitas tinggi menjadi kian penting saat waktu bekerja di depan layar menjadi semakin panjang akibat WFH. Namun menemukan kacamata yang tepat tentunya tak mudah, apalagi jika harus dilakukan secara daring. Seperti diketahui pemerintah kembali membatasi aktifitas masyarakat di luar rumah karena kasus Covid-16 kembali melonjak di Indonesia.

Melihat fenomena ini, optik SATURDAYS menawarkan solusi untuk konsumen yang ingin menemukan kacamata yang tepat tanpa harus meninggalkan rumah lewat program Home Try On (HTO). Untuk menikmati program ini konsumen bisa melakukannya melalui aplikasi SATURDAYS Lifestyle yang tersedia di Android dan iOS.

Melalui aplikasi tersebut konsumen dapat dapat mencoba frame kacamata secara virtual melalui teknologi Augmented Reality (AR) yang menunjukkan tampilan otentik frame kacamata di wajah pelanggan secara langsung. Pelanggan juga dapat menikmati beberapa pilihan pembayaran melalui aplikasi, termasuk fitur Buy Now Pay Later.

Baca jugaHuawei Rilis Buku Putih AR, Elaborasikan Keunggulan-Keunggulan 5G + AR

Rama Suparta, co-founder SATURDAYS menjelaskan, sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu program HTO terbukti sangat diminati oleh para pengguna kacamata karena prosesnya yang mudah dan aman.

“Kami sadar pelanggan tetap menginginkan sensasi seolah berada di toko yang memungkinkan mereka untuk memegang dan mencoba kacamata kami yang stylish, nyaman, dan terjangkau, namun dalam kenyamanan dan keamanan privasi rumah mereka sendiri,” jelas Rama.

 optik SATURDAYS

Koleksi kacamata SATURDAYS

Lebih jauh Rama mengatakan, pihaknya berupaya mendengarkan keinginan konsumen dengan mendesain pengalaman omnichannel yang memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih metode yang mereka inginkan.

“Konsumen bisa membeli kacamata melalui website, aplikasi, mencoba di rumah, melalui chat, atau datang langsung ke toko. Tunggu inovasi keren lainnya dari kami ya,” tandas Rama.

Baca juga: Kehadiran Omnichannel Sangat Penting Bagi Peritel Indonesia

Rama menegaskan, SATURDAYS sangat memperhatikan protokol kesehatan, karena itu seluruh optician ketika melayani konsumen menggunakan APD dan mensterilisasi peralatan sebelum dan sesudah penggunaan. Selain itu, seluruh optician juga sudah divaksinasi.

“Kami juga terus ingin membuat pengalaman ini tak terlupakan oleh para pelanggan, dan oleh karena itu kami juga menambahkan bonus kopi bagi pelanggan yang memesan HTO dan tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Saat pelanggan menemukan kacamata yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kepribadiannya, peningkatan produktivitas dapat dirasakan dalam beberapa hari saja sesudah kami mengirimkan kacamata pilihan mereka tanpa biaya tambahan,” tambah Andrew Kandolha, co-founder SATURDAYS.

Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, SATURDAYS menyediakan berbagai variasi frame kacamata modern dengan lensa yang berkualitas. Termasuk pilihan menambahkan filter blue light. Semua kacamata SATURDAYS memiliki garansi 1 tahun, jaminan kepuasan 30 hari, dan bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top