Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Musisi dan pengusaha muda, Hizrah Bacan, meluncurkan PT. Madu Hijau Indonesia dalam acara buka puasa bersama di Hotel Ibis Style, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Peluncuran ini menandai resminya produk herbal Madu Hijau di bawah perusahaan tersebut, yang bertujuan mengatasi penyakit lambung kronis dan mencegah pemalsuan produk.
“Saya umumkan perusahaan Madu Hijau, yang sebelumnya di bawah naungan Herbal Putih, kini resmi berada di bawah PT. Madu Hijau Indonesia. Madu Hijau adalah produk herbal untuk menjawab keluhan penyakit lambung yang banyak diderita di Indonesia,” ujar Hizrah Bacan.
Hizrah, yang juga dikenal sebagai seniman Betawi Ora, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk mengatasi masalah pemalsuan Madu Hijau yang sempat menurunkan angka penjualan secara nasional. “Pada tahun itu, Madu Hijau banyak dipalsukan. Kami telah melaporkan para pemalsu ke polisi, dan banyak yang diproses hukum. Sekarang, Madu Hijau kembali hadir,” tegasnya.
Madu Hijau, menurut Hizrah, diformulasikan khusus untuk kesehatan lambung dan didukung oleh penelitian dari universitas terkemuka di Bogor, Jawa Barat. Produk ini merupakan satu-satunya madu berwarna hijau di Indonesia, yang diperoleh dari campuran puluhan daun herbal seperti daun kelor, daun saga, daun sirih, dan spirulina.
“Madu ini berwarna hijau, memiliki banyak khasiat sebagai zat anti peradangan dan infeksi pada lambung,” jelas Hizrah.
Inspirasi pembuatan Madu Hijau muncul dari keprihatinan Hizrah terhadap tingginya kasus penyakit lambung di Indonesia, yang mencapai 70 persen berdasarkan riset. “Sakit lambung ini dampaknya bisa ke penyakit kronis lainnya seperti jantung, pernapasan paru-paru, dan kanker. Madu Hijau adalah solusi tepat dengan ramuan herbal,” paparnya.
Untuk melindungi produknya, Hizrah telah mendaftarkan hak paten Madu Hijau dan hak milik PT. Madu Hijau Indonesia. “Madu Hijau ini adalah masterpiece saya. Jika ada pihak lain yang mengaku memiliki Madu Hijau, silakan laporkan ke saya,” tegasnya.
Sejak kemunculannya pada 2018, Madu Hijau telah menjadi terobosan baru dalam pengobatan herbal di Indonesia. Penjualan produk ini terus meningkat, dan banyak konsumen yang melaporkan kesembuhan dari penyakit lambung kronis.
PT. Madu Hijau Indonesia berencana memperluas jaringan distribusi dengan membuka kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia, serta menjalin kerja sama dengan apotek dan minimarket. Hizrah Bacan juga mengimbau masyarakat untuk membeli Madu Hijau asli dengan logo M dan kemasan yang dikeluarkan oleh PT. Madu Hijau Indonesia.