Marketing.co.i – Berita Lifestyle I Make Over berpartisipasi bersama couture desainer ternama Indonesia Hian Tjen dalam Arab Fashion Week 2022/2023 yang telah diselenggarakan pada 25 Maret 2022 di Dubai Design District, United Arab Emirates. Ini merupakan bentuk konsistensi Make Over yang selalu mendukung desainer mode Indonesia, dengan menghadirkan makeup look beragam dan sebagai brand yang sangat relevan dengan industri fashion.
Stephanie Lie, Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty mengungkapkan, bahwa brand kecantikan dari Indonesia juga dapat hadir di panggung internasional untuk mengakomodasi kebutuhan makeup dunia. Kolaborasi ini juga sejalan dengan campaign #StayGorgeousAllWays, di mana ingin mempresentasikan keberagaman serta inklusivitas dalam fashion dan kecantikan, menginspirasi semua wanita di dunia untuk melihat kecantikan dalam diri masing-masing dengan cara yang positif dan memberikan setiap orang visibilitas yang nyata untuk bergaya dan berekspresi secara maksimal sesuai keinginan mereka masing-masing.
Runway Arab Fashion Week sendiri adalah pekan mode resmi di Dubai dan kawasan Timur Tengah yang diselenggarakan oleh Arab Fashion Council yang bekerja sama dengan Dubai Design District. Pekan mode yang diadakan empat kali dalam setahun ini termasuk dalam 5 pekan mode yang paling diakui di seluruh dunia bersamaan dengan New York, London, Milan dan Paris Fashion Week.
Hian Tjen x Make Over merupakan satu-satunya designer perwakilan Indonesia yang terpilih berpartisipasi dalam acara Arab Fashion Week 2022/2023, memamerkan karya Couture Collection “PROVENANCE”. Koleksi couture Hian Tjen terdiri dari 31 tampilan yang terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar di Afrika, menuangkan simbol geometris, simbol “Adinkra” dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat yang menciptakan keseimbangan dan harmoni. Tentunya, koleksi couture Hian Tjen diperkuat oleh tampilan makeup bertema #StayGorgeousAllWays yang dihadirkan oleh Make Over.
Pada panggung Arab Fashion Week 2022/2023, Make Over akan menghadirkan 4 tampilan makeup untuk memperlihatkan kecantikan dari wanita yang tangguh dan autentik. Keempat tampilan makeup ini juga akan menjadi tampilan makeup yang akan di-highlight oleh Make Over selama bulan Ramadan tahun ini.
Pada koleksinya, Hian Tjen selalu memamerkan potongan siluet yang sederhana dan clean, disertai dengan sentuhan akhir yang fokus pada detail, seperti teknik jahit tangan cross stitch, beadings, hand painting, dan teknik bordir yang telah menghabiskan waktu lebih dari 2400 jam untuk menghasilan kemewahan dan kualitas terbaik di setiap desainnya. Elemen-elemen tersebut menjadi detail utama yang akan memberikan kesan kuat dan anggun dari koleksi “PROVENANCE”.
“Asal mula ide koleksi “PROVENANCE” ini berasal dari pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan, dimana saya menyaksikan sendiri keindahan pemandangan, keragaman budaya, sejarah dan tradisi yang unik di berbagai negara di Afrika. Inspirasi tersebut telah menghadirkan hasil karya dengan sentuhan kulturisasi yang kuat beserta dengan signature style Hian Tjen yaitu, modern, simple namun elegan,” ujar Hian Tjen, Indonesian Couture Fashion Designer Terkemuka.
Kolaborasi Make Over bersama Hian Tjen akan menghadirkan tampilan glam untuk menunjukkan kekuatan dan otentisitas seorang perempuan agar selalu berani mengekspresikan diri sendiri, dare to be bold dan tidak ragu untuk menunjukkan kekuatan masing-masing agar #StayGorgeousAllWays.
Untuk menyemarakkan tema tersebut, Make Over pun turut berkolaborasi dengan para beauty and fashion icon seperti Paula Verhoeven, Patricia Gouw, Indah Nada Puspita dan Andira Hadley untuk menunjukkan kecantikan mereka dalam segala hal dengan paduan bold, edgy dan glam, serta memberikan inspirasi dalam berani berekspresi untuk seluruh wanita di Indonesia.
Selain itu, Make Over bersama keempat icon tersebut juga membuat video kampanye #StayGorgeousAllWays di Dubai, di mana para icon akan merepresentasikan keempat tampilan makeup #StayGorgeousAllWays; Smokey Eyes & Bronzed Complexion akan direpresentasikan oleh Paula Verhoeven, Golden Glam Makeup oleh Indah Nada Puspita, Double-Winged Liner with Rosy Cheek oleh Andira Hadley dan Accentuated Graphic White Liner oleh Patricia Gouw.
“Melalui campaign #StayGorgeousAllWays, kami berharap dapat menginspirasi semua wanita untuk berani memperlihatkan kecantikan autentik dengan tampil lebih maksimal melalui gaya unik mereka masing-masing melalui kreasi makeup dan tampilan fashion. Selain itu, kami juga berharap kolaborasi dengan Hian Tjen dapat terus dilaksanakan secara konsisten dan inovatif agar dapat senantiasa mengharumkan nama brand Indonesia di kancah internasional.” tutup Stephanie.