Hebatnya Pemasaran Presisi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id- Membuat pemasaran presisi ini special adalah kemampuannya untuk menjangkau target audiensinya dan memenuhi preferensi mereka secara mengesankan dengan mempromosikan produk yang kokoh dan unggul dari para pesaing.

Putuskan siapa pelanggan ideal Anda, lalu putuskan kemana mereka pergi, apa yang mereka lakukan, dan apa yang mereka inginkan. Gunakan informasi ini untuk membidik pelanggan secara tepat pada poin-poin kunci dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Pemasaran presisi melibatkan empat pertanyaan, siapa, apa, kapan, dan bagaimana. Semua ini untuk membuat strategi pemasaran yang efektif.

Bisa di contohkan seperti ABN, sebuah bank yang ingin membidik pelanggan Belanda yang kaya, membuat sebuah lounge di Schiphol Airport, Amsterdam, yang digunakan secara eksklusif oleh klien Preferred Banking . Lounge elit tersebut buka setiap hari dari pukul 6 pagi hingga 10 malam, menyediakan ruangan untuk rapat, akses internet, makanan dan minuman, penukaran mata uang asing, serta tempat untuk bersantai di tengah-tengah ketergesaan dalam perjalanan. Dengan proyek ini, ABN menunjukan pemahaman yang jelas mengenai pemasaran presisi.

>. Siapa pelanggannya:  orang-orang kaya yang akan berpergian dari Belanda.

>. Apa yang mereka inginkan: sebuah tempat bersantai yang mewah ketika berpergian.

>. Kapan mereka menginginkannya:  antara pukul 6 pagi sampai 10 malam, ketika penerbangan tiba dan pergi.

>. Bagaimana mewujudkannya: dengan membuat lounge eksekutif yang memberikan fasilitas yang disukai oleh orang kaya yang sedang berpergian.

Bagaimana penerapan yang dilakukan dengan metode ini yang diambil dari buku 100 bisnis hebat.

  1. Pastikan Anda membidik pasar yang tepat dengan mengakses riset pasar yang dapat diandalkan misalnya, melalui web pemasaran. Ketetapan adalah elemen penting dari pemasaran presisi.
  2. Adakan sesi brainstorming dimana setiap pertanyaan dari empat pertanyaan pemasaran presisi dipikirkan secara mendalam.
  3. Pertimbangkanlah strategi pemasaran presisi yang ingin Anda jalankan secara realistis untuk melampaui upaya pesaing saat ini.
  4. Temukan cara untuk memperluas pemasaran dan penawaran Anda. Usahakan agar tetap segar, menarik, tepat sasaran, dan unik. (HN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here