‘Haus!’ Tutup Semester 1 2022 dengan Pendanaan Series B1

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Retail | ‘Haus!’ kembali mencetak prestasi dengan menutup pendanaan Seri B1 dari beberapa angel investors dan VC Regional seperti Strategic Year Holdings dan Atlas Global Ventures. Sejak mendapat suntikan dana dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara pada 2020 lalu, ‘Haus!’ telah mencatatkan pertumbuhan jumlah outlet sebanyak 120% sejak 2021 yang tersebar di Pulau Jawa, dan pada tahun ini bersiap untuk ekspansi ke Bali.

‘Haus!’ merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2018 yang bergerak di bidang minuman kekinian. Sebagai brand minuman yang menawarkan minuman premium dengan harga terjangkau untuk segmen menengah bawah, ‘Haus!’ konsisten melakukan inovasi produk, salah satunya dengan menambah lini makanan ringan melalui sub brand mereka yaitu Pedes Cyin dan Ganjel Roti.

CEO ‘Haus!’ Gufron Syarif mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan terobosan baru untuk memudahkan konsumen dan calon konsumen mengakses menu ‘Haus!’ melalui aplikasi mobile yang nantinya akan mempermudah konsumen memesan secara online dengan berbagai metode pembayaran.

Baca juga: (Foto) Cukup Rogoh Kocek Rp 5000 Nikmati Minuman Kekinian Dari Starlynx

“Secara business model, ‘Haus!’ memiliki unit ekonomis yang positif dan telah menjadi pemenang market share bagi para customernya. Dengan penambahan cabang dan jenis varian produk baru, kami harap valuasi perusahaan dapat meningkat secara eksplosif dan siap untuk menjadi pemenang di kategori new tea and boba ini,” ungkap Rama Notowidigdo, ex-GoJek, Co-Founder Sayurbox & AwanTunai, yang merupakan perwakilan dari Ubi Capital.

Haus!
Salah Satu Gerai dan Karyawan Haus!

Arya Setiadharma, CEO Prasetia Dwidharma turut berkomentar, di dalam cycle winter untuk funding saat ini, ‘Haus!’ merupakan salah satu investasi yang menarik karena telah mencapai profitabilitas dan tidak bergantung kepada pendanaan eksternal. “Hal ini membuat ‘Haus!’ dapat memfokuskan investasi yang diterima untuk pertumbuhan bisnis di mana startup lain sedang dalam metode bertahan hidup,” tuturnya.

Baca juga: Program HUB.ID Accelerator 2022 Dibayangi Isu Buble Burst Startup

Setelah menerima suntikan dana dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara pada 2020 lalu, ‘Haus!’ mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 54,5% dari 11 juta dolar AS (156 miliar rupiah) pada tahun 2020 menjadi 17,53 juta dolar AS (252 miliar rupiah) pada tahun 2021. Berbagai pencapaian inilah yang mengantarkan ‘Haus!’ pada pendanaan Seri B1 di Semester 1 tahun 2022 dari beberapa investor ternama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here