Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Hati – Hati Kurma Ajwa Royal ada yang Palsu

Marketing.co.id – Berita Marketing | Masalah pemalsuan merek banyak terjadi di banyak produk. Yang sering dipalsukan biasanya merek yang sudah dikenal luas dan laris. Siapa sangka ternyata merek kurma juga ada yang memasulkan. Adalah kurma Ajwa Royal yang mengalami pemalsuan. Demikian pengakuan dari Fathul Jamil.

Humas PT Demuria Agung pimilik merek kurma Ajwa Royal itu mengatakan, banyak pedagang nakal yang memalsukan buah kurma Ajwa asli dengan yang palsu atau mencampur kurma Ajwa dengan jenis kurma lainnya.

“Kurma Ajwa Royal adalah yang asli. Tidak perlu diragukan lagi karena kurma ini kami datangkan langsung dari Madinah,” katanya, melalui keterangannya, belum lama ini.

Baca juga: Menggarap Manisnya Pasar Minuman Kurma

Untuk membedakan kurma Ajwa Royal asli dengan yang palsu, Fathul pun berbagi tips.  Buah kurma Ajwa Royal katanya memiliki warna hitam pekat dan ada beberapa yang mendekati warna merah.

“Ciri-ciri kurma ajwa yang asli adalah warnanya hitam pekat, ada beberapa garis kecil, baunya wangi, rasanya sedang, tidak terlalu manis”, tegas Fathul.

Kurma Ajwa Royal

Kurma Ajwa Royal

Perlu diketahui, manfaat kurma Ajwa Royal bagi kesehatan sangat beragam. Hal itu dikarenakan kurma Ajwa Royal memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan utama yang terdapat pada jenis buah yang bisa tumbuh sepanjang tahun ini, adalah karbohidrat sederhana meliputi sukrosa dan fruktosa.

Tidak hanya kandungan karbohidrat saja, kurma Ajwa Royal juga kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, vitamin K, folat, dan antioksidan. Antioksidan yang terdapat dalam kurma Ajwa Royal antara lain karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin. Salah satu manfaat dari kurma Ajwa Royal adalah dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa.

Baca juga: Pentingnya Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa New Normal

Kurma Ajwa atau Kurma Nabi merupakan jenis kurma yang paling diminati oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Selain khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan, kurma Ajwa memiliki nilai sejarah kedekatan dengan Nabi Muhammad SAW yang sangat tinggi.

Nabi langsung menanam sendiri kurma Ajwa, dan beliau sangat menyukainya. Dikisahkan, Rasulullah SAW, mengajurkan seseorang untuk mengkonsumsi tujuh butir buah kurma Ajwa setiap pagi. “Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top