Marketing.co.id – Berita Hari Pelanggan Nasional 2020 | Di era industri 4.0 akses informasi dan teknologi tidak terbatas, maka Pelanggan memiliki banyak sekali pilihan untuk menentukan layanan yang diinginkan. Alhasil, setiap perusahaan berusaha untuk bisa menjawab keinginan pelanggan dalam mendapatkan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhannya.
Direktur Operasional & SDM PT BFI Finance Indonesia Tbk, Andrew Adiwijanto, mengatakan, pelanggan adalah aset dan elemen penting bagi keberlangsungan perseroan. Oleh karena itu, sesuai dengan budaya customer focus yang diterapkan, pihaknya terus berupaya menciptakan excellent customer experience untuk meningkatkan level kepuasan pelanggan.
“BFI Finance berkomitmen memberikan kualitas layanan yang lebih profesional, produk yang lebih menarik, dan menjalin hubungan yang erat dengan pelanggan sehingga kami memiliki positioning yang istimewa di mata pelanggan,” jelas dia.
Baca juga: Harpelnas 2020: Pentingnya Membangun Budaya dan Inovasi Pelayanan
Memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang akan diperingati tanggal 4 September 2020. BFI Finance terus meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan pelanggan terutama dalam masa pandemi ini, ketika akses untuk bertatap muka sangat terbatas.
Menurut Andrew Harpelnas diharapkan bisa menjadi starting point bagi semua pelaku bisnis agar bisa memberikan satu layanan yang revolusioner dengan semua tantangan yang ada.
“Tatanan hidup baru pun memberikan peluang baru bagi industri jasa untuk bisa lebih kreatif dalam memberikan layanan prima bagi seluruh pelanggannya. Tentunya ini semua harus tetap sejalan dengan aturan new normal,” ujarnya.
Baca juga: Faktor Terpenting Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Banyak program yang dilakukan oleh BFI Finance untuk memberikan layanan prima kepada pelanggan, khususnya dalam memperingati Harpelnas 2020. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk semangat dari perusahaan dalam memberikan apresiasi terhadap loyalitas pelanggan dan diharapkan dapat memenuhi ekspektasi mereka.
BFI Finance mengurangi intensitas tatap muka dengan pelanggan melalui penggunaan beberapa platform alternatif untuk berkomunikasi dan menjaga hubungan dengan mereka di tengah kondisi new normal. Selain dapat mudah menghubungi melalui Kantor Cabang (beroperasi terbatas), pelanggan bisa memanfaatkan layanan media sosial, WhatsApp, dan customer care.
“Perubahan sistem layanan dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tindakan pencegahan yang memberikan rasa aman kepada pelanggan tanpa harus mengurangi kenyamanan dalam pelayanan,” pungkas Andrew
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis