Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2018, jajaran direksi Adira Insurance dan juga manajerial turun langsung menemui Pelanggan dan berinteraksi dengan mereka. Dalam usahanya untuk mencapai visi dan misinya, Adira Insurance konsisten melibatkan Pelanggan dan menjadikan mereka sebagai poros utama aktivitas perusahaan.
Untuk mengelola lebih dari 8 juta unit polis aktif per tahun 2017, Adira Insurance senantiasa menerapkan value proposition Perusahaan yaitu “CAPABLE” (Caring, Simple, Reliable) dengan memberikan pelayanan berkesan, sederhana, tidak berbelit-belit, serta jaminan kepastian bagi Pelanggan. Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, mengatakan bahwa sebagai Perusahaan jasa, Pelanggan sangatlah penting. Perusahaan selalu menitikberatkan perhatian kepada Pelanggan sebagai acuan dalam menjalankan strategi bisnis.
“Kunci untuk merebut pasar adalah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Kepercayaan dan kepuasan pelanggan adalah target Adira Insurance, karena Perusahaan yakin, Pelanggan yang puas akan meningkatkan loyalitas mereka terhadap kami. Momen ini juga kami gunakan untuk mengucapkan terima kasih kepada Pelanggan,” ujar Julian.
Program-program yang dilakukan pada Harpelnas berupa pelayanan langsung yang diberikan oleh para Direksi dan jajaran Manajerial. Para direksi melakukan kunjungan langsung ke beberapa partner Adira Insurance seperti perusahaan broker, dealer & leasing, perusahaan bank, hingga perusahaan alternatif bisnis lainnya. “Tujuannya kami ingin lebih mendekatkan diri lagi kepada perusahan-perusahaan rekanan kami, karena mereka adalah pelanggan terbaik dalam bisnis kami,” ujar Julian.
Tidak hanya itu, di hari yang istimewa ini, jajaran manajerial Adira Insurance melakukan penjemputan bagi pelanggan yang mengajukan klaim atau pengantaran kendaraan bagi pelanggan yang kendaraannya sudah selesai secara langsung ke kediaman Pelanggan. Laporan diterima dari Autocillin Mobile Claim Application di area Jakarta Selatan, Bekasi, hingga Cengkareng.
“Kami ingin melibatkan seluruh manajemen Adira Insurance untuk terjun langsung bertemu dengan pelanggan baik corporate business hingga retail business. Termasuk memberikan pelayanan pick up dan delivery kendaraan secara langsung kepada pelanggan saat Hari Pelanggan Nasional berlangsung,” ujar Julian.
Perhatian lebih juga diberikan kepada Pelanggan internal yang merupakan karyawan Adira Insurance. Jajaran manajemen Adira Insurance memberikan apresiasi kepada karyawan Adira Insurance dengan membagikan berbagai bingkisan menarik. Apresiasi ini diberikan untuk memotivasi para karyawan untuk meningkatkan budaya pelayanan kepada Pelanggan.
“Adira Insurance akan selalu berupaya memberikan manfaat dan pengalaman yang baik kepada Pelanggan, salah satunya dengan interaksi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Harapannya, Pelanggan menjadi lebih dekat dengan Adira Insurance dan bisa menjadi sahabat terbaik untuk keluarga Pelanggan sesuai dengan service philosophy Perusahaan, yaitu Your Family’s Best Friend,” tutup Julian.