Harpelnas 2024: Sharp Electronics Ungkap Pentingnya Pelanggan dan Inovasi AI

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menjelang Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 PT Sharp Electronics Indonesia, membagikan pandangannya tentang peran krusial pelanggan dan penggunaan teknologi canggih di perusahaan. Dimana, pelanggan memiliki peran yang sangat penting bagi Sharp Indonesia untuk dapat bertahan selama lebih dari setengah abad, tentunya berkat kesetiaan pelanggan di seluruh Indonesia.

PT Sharp Indonesia merupakan perusahaan pemasaran dan perakitan produk TV dan audio yang berada di bawah supervisi perusahaan multinasional Sharp Corporation, Jepang. Produk-produk Sharp Indonesia bervariasi, antara lain TV, lemari es, mesin cuci, dan sebagainya.

Harpelnas Sharp
Lise Tiasanty, S.IP. M.M, Head of Customer Satisfaction Division, PT Sharp Electronics Indonesia

Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia mengaku dalam wawancaranya bersama tim Marketing.co.id, pelanggan memiliki peran yang sangat penting bagi Sharp.

“PT Sharp Electronics Indonesia dapat bertahan selama lebih dari setengah abad, tentunya berkat kesetiaan pelanggan kami di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami PT SEID tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Kami akan menghadirkan beragam produk berkualitas dan layanan purna jual terbaik guna sebagai apresiasi kami terhadap kesetiaan mereka.”

Pemanfaatan AI Sharp Indonesia untuk layanan pelanggan

Tidak lupa tentang tema Harpelnas 2024 yang mengangkat peran penting AI untuk pelayanan pelanggan, ‘AI Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal’. Sharp Indonesia pun menyetujui gagasan tema Harpelnas tahun ini. Sharp Indonesia telah memanfaatkan AI sejak tahun 2021 melalui layanan Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI).

Karena itu, perusahaan pun tidak pernah berhenti untuk berinovasi, menghadirkan produk berkualitas dan layanan purnajual terbaik. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesetiaan Sharp.

“SALLI memungkinkan kami memberikan layanan informasi 24 jam kepada pelanggan melalui WhatsApp,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa layanan ini mencakup berbagai informasi, mulai dari purnajual hingga program penjualan terkini. “Teknologi ini tidak hanya membantu dalam memberikan jawaban cepat dan komprehensif, tetapi juga mencatat pendataan konsumen untuk efisiensi layanan,” imbuhnya.

Pada tahun 2022, Sharp Indonesia semakin menyempurnakan penggunaan AI. Dengan sistem yang otomatis mendata permintaan kunjungan teknisi dan mengirimkan laporan ke teknisi terdekat.

“Kami memanfaatkan AI untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan efisiensi waktu, dan mendukung visi perusahaan dalam menghadirkan inovasi kepada pelanggan,” tambah Lise.

Peringati Harpelnas 2024, Sharp Indonesia Bagikan Souvenir Kepada Pelanggan

Menjelang Harpelnas, PT Sharp Electronics Indonesia pun mempersiapkan berbagai program spesial. Misalnya membagikan souvenir kepada pelanggan yang datang ke service center di seluruh Indonesia. Selain itu, perusahaan juga menawarkan diskon pencucian produk AC, air purifier, dan water dispenser.

“Kami mengadakan program ini karena kami melihat tinggi nya produk tersebut digunakan saat ini sayang nya pelanggan kami belum banyak mengetahui penting nya dilakukan pembersihan AC, Air Purifier dan Water Dispenser secara berkala,” Ucap Lise.

Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran pelanggan tentang pentingnya pembersihan rutin produk-produk tersebut.

“Adapun manfaat pencucian AC, termasuk memperpanjang umur AC, memperlancar sirkulasi udara, dan mengembalikan performa AC. Pembersihan air purifier juga penting untuk menjaga kualitas udara dan kenyamanan pengguna. Sedangkan pembersihan dispenser mencegah pertumbuhan lumut dan kontaminasi air,” papar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here