Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Harpelnas 2020: Inovasi Pelayanan di Era New Normal

Marketing.co.id – Berita Pelayanan | Seminar Hari Pelanggan Nasional 2020 (Harpelnas) berlangsung hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020. Seminar tahun ini terasa sedikit berbeda karena diselenggarakan secara virtual dengan konsep webinar. Webinar diselenggarakan Frontier Group bekerja sama dengan Frontier Education, Carre, Majalah Marketing, dan portal Marketing.co.id

Webinar Harpelnas 2020 membahas tema “Inovasi Pelayanan di Era New Normal”. Webinar dimulai pada pukul 15:00 WIB dan dapat disaksikan melalui Zoom, akun media sosial YouTube Harpelnas, dan platfrom e-learning Adira. Sekitar 1500 peserta berpartisipasi dalam webinar.

Baca Juga: Revolusi Dalam Pelayanan

Webinar Harpelnas 2020 menghadirkan Handi Irawan D, Pengagas Harpelnas dan CEO Frontier Group sebagai pembicara. Dalam kesempatan ini Handi mengajak perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Karena pelayanan yang baik akan membuat pelanggan puas dan menciptakan loyalitas.

“Pelanggan loyal merupakan tulang punggung perusahaan. Mereka membuat bisnis hidup, mendatangkan pelanggan baru, dan tentunya meningkatkan keuntungan bisnis,” ujar Handi.

Baca Juga: Fokus pada Pelayanan Hasilnya Luar Biasa!

Menurut Handi, pelanggan yang puas akan menciptakan word of mouth, di mana ini  menjadi sangat penting di era digital saat ini. “Di era digital, review yang positif dari pelanggan memiliki kekuatan yang luar biasa,” ujarnya.

Krisis yang terjadi sekarang ini menciptakan habit yang baru. Handi mengingatkan agar perusahaan berhati-hati dalam melakukan inovasi untuk menjawab perubahan habit ini.

“Saat ada sesuatu yang buruk terjadi kita tidak mungkin bisa menggagalkanya karena di luar kontrol kita. Tapi sebagai bagian dari perusahaan kita memiliki pilihan. Inovasi di tengah krisis menghasilkan value yang sangat kuat,” katanya.

Baca Juga: Produk yang Baik Pun Tak Mampu Selamatkan Pelayanan yang Buruk

Webinar Harpelnas 2020 juga menampilkan tiga pembicara lain, FM Venusiana R, Director of Consumer Service Telkom Indonesia, Swandajani Gunadi, Director Chief of HC Management & Marketing Adira Finance, dan Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital Bank Central Asia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top