Hari Pelanggan Nasional 2025, Indocement: Pelanggan adalah Pusat Segala Aktivitas

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Hari Pelanggan Nasional 2025, Indocement: Pelanggan adalah Pusat Segala AktivitasMarketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menegaskan kembali komitmennya untuk menempatkan pelanggan sebagai pusat dari seluruh strategi bisnis dan inovasi perusahaan.

Executive Director PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Troy Dartojo Saputro, menegaskan bahwa keberlangsungan perusahaan sangat bergantung pada dukungan dan kepercayaan pelanggan.

“Tanpa pelanggan, tentu perusahaan kami tidak akan bisa bertahan. Karena itu, kami berkomitmen untuk benar-benar memahami kebutuhan, keperluan, dan keinginan para pelanggan kami. Setelah mengetahuinya, kami berusaha semaksimal mungkin memenuhinya—bahkan jika memungkinkan, melebihi ekspektasi mereka,” ujarnya.

Pendekatan Customer-Centric yang Konsisten

Fokus pada pelanggan bukanlah strategi musiman yang hanya dilakukan saat Hari Pelanggan Nasional saja, tetapi telah menjadi bagian dari budaya kerja di Indocement. Perusahaan secara rutin menjalin interaksi langsung dengan pelanggan, baik secara tatap muka maupun melalui kanal komunikasi digital. Dari interaksi ini, Indocement mendapatkan masukan penting, termasuk kritik yang dijadikan landasan untuk perbaikan berkelanjutan.

“Masukan pelanggan, termasuk kritik, sangat penting bagi kami. Dari situ, kami terus melakukan perbaikan di berbagai lini. Pendekatan ini membuat kami lebih adaptif dan responsif terhadap perubahan kebutuhan pasar,” tambah Troy.

Fokus Kegiatan di Hari Pelanggan Nasional 2025

Pada perayaan Hari Pelanggan Nasional 2025, Indocement bakal memperluas jangkauan komunikasi dan dialog dengan pelanggan. Tujuannya adalah memahami lebih dalam aspirasi dan kebutuhan mereka, sekaligus memperkuat kepercayaan yang telah terjalin. “Prinsipnya sederhana, pelanggan adalah pusat dari segala hal yang kami lakukan,” ujar Troy menegaskan.

Menjawab Tantangan Industri dengan Layanan Prima

Industri semen dan bahan bangunan tengah menghadapi tantangan besar, mulai dari fluktuasi harga bahan baku hingga tuntutan keberlanjutan lingkungan. Indocement percaya bahwa salah satu kunci keberhasilan menghadapi tantangan tersebut adalah dengan terus mendengarkan pelanggan dan memberikan customer experience terbaik. Hal ini mencakup kemudahan akses layanan, ketepatan pengiriman, hingga respon cepat terhadap keluhan.

Bagi Indocement, hubungan dengan pelanggan bukan hanya soal transaksi penjualan. Melalui interaksi yang intens, pelayanan yang konsisten, dan komitmen untuk melampaui ekspektasi, perusahaan berupaya membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.

Melalui momentum Hari Pelanggan Nasional 2025, Indocement bakal meneguhkan kembali bahwa pelanggan adalah alasan utama perusahaan ada dan berkembang. Dengan prinsip customer-centric, Indocement siap menghadapi tantangan masa depan sambil terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan, industri, dan masyarakat.