[Hari Pelanggan Nasional 2024] Acer Indonesia Siapkan Program Khusus untuk Pelanggan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
0924-HARPELNAS (Leny Ng - President Director of Acer Indonesia)
Leny Ng – President Director of Acer Indonesia

Merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024, Acer Indonesia bakal menghadirkan program khusus untuk pelanggan setianya.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan pada 4 September (Harpelnas 2024) Acer Indonesia bakal menghadirkan rangkaian program khusus untuk para pelanggan setianya.

President Director of Acer Indonesia Leny Ng kepada Marketingcoid mengatakan, untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024, Acer Indonesia akan menghadirkan rangkaian program khusus di Acer Day 2024, di antaranya penawaran PC AI mulai dari Rp9 jutaan.

Bukan hanya itu, sepanjang September 2024, Acer juga bakal menawarkan layanan eksklusif Acer Service Spa sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas para pelanggan setianya. Khusus periode 2-7 September 2024, pelanggan akan mendapatkan potongan harga 40% untuk jasa perbaikan dan potongan 10% biaya penggantian spare part. “Kami berharap program ini dapat memperkuat hubungan kami dengan pelanggan dan memberikan manfaat yang nyata,” katanya.

Menurut Leny Ng, pelanggan merupakan inti dari setiap langkah yang diambil oleh Acer Indonesia. Semua produk dan layanan Acer dirancang dengan fokus utama pada memenuhi kebutuhan pelanggan serta menciptakan pengalaman yang tak tertandingi.

“Pada Hari Pelanggan Nasional 2024, kami ingin menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada Acer Indonesia. Acer berkomitmen untuk terus menjadi mitra teknologi terpercaya bagi para pelanggan,” pungkasnya.

Hari Pelanggan Nasional

Diperingati setiap 4 September setiap tahunnya, Hari Pelanggan Nasional merupakan momen bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk merayakan sekaligus mengapresiasi -ara pelanggan setia mereka. Perayaan ini tidak hanya menjadi wujud terima kasih, namun juga menjadi kesempatan untuk merenungkan pentingnya pelanggan dalam menjaga keberlangsungan bisnis.

Hari Pelanggan Nasional atau sering disingkat Harpelnas memiliki asal usul yang menarik. Harpelnas berasal dari gagasan brilian yang dicetuskan oleh handi Irawan D, seorang tokoh yang tak asing dalam dunia bisnis di Indonesia.

Dukungan luas dari berbagai sektor industri membawa gagasan ini menuju puncak pengakuan resmi, dimana Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengukuhkan pada 4 September 2013, sebagai Hari Pelanggan Nasional. Hari itu menjadi tonggak sejarah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Indonesia.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momen untuk kita dapat menyusun langkah strategis dan inovatif meningkatkan pengalaman, serta pelayanan pelanggan yang kian responsif dan personal,” kata Handi Irawan D, Pencetus Hari Pelanggan Nasional dalam bulletin Hari Pelanggan Nasional 2024.

Menurut Handi Irawan, Hari Pelanggan Nasional menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan bagaimana kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Salah satu inovasi yang telah mengubah lanskap layanan pelanggan adalah kecerdasan buatan (AI).

Seperti diketahui, AI telah mengubah lanskap bisnis secara fundamental, menghadirkan otomatisasi, analisis data canggih, dan solusi teknologi yang inovatif. AI tidak hanya sekadar tren, tetapi telah menjadi alat yang ampuh untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih responsif dan personal.

“AI telah menjadi game-changer dalam dunia pelayanan pelanggan. Dengan kemampuannya untuk menganalisis data, belajar dari pola perilaku, dan memberikan respons yang cepat dan personal, AI membantu perusahaan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Namun, penting bagi perusahaan untuk menggunakan AI secara bijak dan etis untuk memastikan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak,” pungkas Handi Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here