Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Dalam peringatan Hari Pangan Sedunia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) menyerahkan produk donasi berupa 100 ribu kotak susu cair anak FRISIAN FLAG® Milky kepada Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai mitra penyalur. Produk donasi tersebut merupakan hasil dari partisipasi masyarakat pada program Beli 3 Sumbang 1 periode 16 Juli – 15 Agustus 2021 lalu, yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di 17 daerah di Indonesia.
Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyampaikan, FFI sebagai produsen produk bergizi berbasis susu yang hampir 100 tahun menjadi bagian dari keluarga Indonesia terus berkomitmen terhadap penyediaan gizi yang baik bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak. Melalui momen peringatan Hari Pangan Sedunia, penyaluran donasi ini merupakan bagian dari upaya memberikan akses pangan lebih sehat dalam upaya meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia.
“Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan akses terhadap produk pangan bergizi baik, kepada lebih banyak anak-anak Indonesia. Kami berharap kedepannya bentuk kemitraan seperti ini dapat terus berjalan. Kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan, yang nantinya dapat terwujud keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras,” ujar Andrew.
Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menyampaikan apresiasinya kepada FFI sebagai mitra program donasi dan FOI sebagai mitra penyalur. “Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat menyasar ke komunitas-komunitas dan daerah yang membutuhkan, seperti Indonesia bagian timur. Kedepannya semoga dapat terus melakukan kolaborasi dan terus membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Nur Rachman.
Selain itu, CEO Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan, survei FOI pada 2020 yang dilakukan di 12 kota /kabupaten mencatat 1 dari 3 anak berada dalam kondisi perut kosong atau dalam kondisi lapar tersembunyi (hidden hunger) selama jam sekolah, bahkan di daerah miskin padat penduduk di perkotaan angkanya bisa mencapai 40-50%. Situasi ini tentu mengkhawatirkan, mengingat kualitas kesehatan anak saat ini, akan berimplikasi pada kualitas generasi yang akan datang. Menurutnya, bantuan dan keterlibatan dari berbagai pihak termasuk korporasi tentu dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.
“Situasi pandemi ini memberi kesedihan terutama bagi orang yang rentan, khususnya pada keterbatasan akses pangan. Bulan Oktober ini merupakan bulan yang cukup penting bagi kami, yaitu adanya momen peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober,” papar dia.
Selain melalui kolaborasi dengan Alfamart dan FOI, komitmen FFI untuk memberikan akses pangan bergizi baik pada masyarakat juga diwujudukan melalui kehadiran produk siap minum yang lebih sehat. Mengawali tahun 2021, FFI menghadirkan produk dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada rangkaian produk susu cair Purefarm dalam berbagai ukuran dan rasa.
Inisiatif tersebut kemudian dilanjutkan dengan kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk susu cair anak FRISIAN FLAG® Milky yang diperkenalkan pada momen Hari Anak Nasional pada Juli lalu. Kehadiran logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk FRISIAN FLAG® Milky menjadi bentuk implementasi dari komitmen FFI untuk meningkatkan status dan literasi gizi anak Indonesia.
“Karena cukup dengan melihat centang hijau di kemasan, anak dengan mudah dapat mengenali produk FRISIAN FLAG® Milky sebagai pilihan yang lebih sehat,” tegas Andrew.