Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Hari Media Sosial 10 Juni 2021: Jangan Pernah Lelah Tebarkan Semangat dan Kebaikan di Media Sosial

Marketing.co.id – Perilaku manusia antara lain dipengaruhi oleh apa yang mereka baca. Kalau setiap hari mereka membaca informasi atau konten-konten bernada keluh kesah, hasutan, hoax, atau keputusasaan, mereka akan memandang dunia ini dengan negatif. Seolah-olah tidak ada lagi harapan hidup di dunia ini.

hari media sosial 10 Juni 2021

Sebaliknya, apabila yang kita baca hal-hal yang menumbuhkan motivasi, harapan, dan rasa percaya diri, kita akan memandang hidup ini dengan positif. Mungkin apa yang kita alami saat ini belum sesuai dengan harapan, namun dengan asupan konten-konten positif, kita akan termotivasi untuk mengejar cita-cita atau target yang belum tercapai.

Kita tentunya memilih yang kedua, bukan? Kalau ya, maka mulai saat ini sebarkan dan bacalah hal-hal bernada positif di media sosial. “Think before posting, saring before sharing”, begitu nasihat yang sering kita dengar. Pikirkanlah matang-matang sebelum kita mem-posting konten dan saringlah dengan saksama sebelum kita ikut menyebarkan atau memviralkan suatu konten di media sosial. Hal ini dikarenakan media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan kita dan pesan kita dibaca oleh banyak orang.

logo hari media sosialDengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya bermedia sosial untuk tujuan-tujuan positif, Hari Media Sosial dicetuskan. Hari Media Sosial dicetuskan oleh Handi Irawan D., CEO & Founder Frontier Group, pada 10 Juni tahun 2015 silam. Karena itu setiap 10 Juni masyarakat Indonesia memperingati Hari Media Sosial.

Setiap tanggal 10 Juni jagat media sosial dipenuhi dengan ucapan Hari Media Sosial, baik dari kalangan pejabat pemerintah, pengusaha, artis, hingga rakyat biasa. Pada intinya mereka mendorong dan mengingatkan warganet agar menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif dan kebaikan.

Bagi pebisnis atau pelaku usaha, Hari Media Sosial merupakan momentum untuk terus mengedukasi konsumen. Mengedukasi konsumen merupakan hal positif yang dilakukan pebisnis selain menjual produk. Pebisnis juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penjualan dan engagement dengan konsumen, misalnya dengan memberikan diskon atau reward yang menarik. (Tony Burhanudin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top