Monday, April 28, 2025
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeMARKETINGHari Marketing Indonesia (HAMARI) 2025, Jadi Momen yang Tepat untuk Mendorong Inovasi

Hari Marketing Indonesia (HAMARI) 2025, Jadi Momen yang Tepat untuk Mendorong Inovasi

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Semangat memperingati Hari Marketing Indonesia diharapkan dapat menjadi gerakan moral untuk mendorong inovasi produk-produk Indonesia di lingkup nasional maupun global.

Hari Marketing Indonesia (Hamari) merupakan sebuah gerakan yang bervisi menjadikan posisi Indonesia lebih baik di percaturan bisnis dunia. Hamari yang jatuh setiap 1 April ini telah dicanangkan bersama oleh Kementerian Perdagangan RI dan para pebisnis di Indonesia, yang diwakili oleh berbagai asosiasi bisnis, sejak 20 Maret 2014.

Menurut Handi Irawan, Penggagas Hamari, dengan memperingati Hamari, para marketer di Indonesia diharapkan bisa lebih bersemangat untuk membuat dan memasarkan produk-produk bernilai lebih tinggi lagi. “Ini diharapkan menjadi momen tepat dalam menunjukkan segala kreativitas dan inovasi melalui program marketing yang kreatif dan mampu menciptakan nilai tambah kepada konsumen,” ujarnya.

Hamari diharapkan bisa diperingati oleh banyak perusahaan di Indonesia. Lantaran, marketing memiliki peran penting dan merupakan key success factor dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan. Selain itu, banyak marketer di Indonesia yang berpotensi untuk lebih mengembangkan kreativitasnya, tapi harus sering didorong.

Melalui Hamari, perusahaan-perusahaan di Indonesia—terutama para marketer—didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menuangkan strategi pemasaran demi kesuksesan perusahaannya, sekaligus melahirkan marketer-marketer muda baru yang siap bersaing tidak hanya di pasar lokal, tetapi juga mampu berjaya di pasar global.

RELATED ARTICLES

Most Popular