Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Hari Belanja Brand Lokal Akan Digelar April Secara Online

Marketing – Festival belanja online brand lokal pertama di Indonesia akan diselenggarakan pada 25-27 April nanti melalui berbagai kanal online. Rencananya, Hari Belanja Brand Lokal ini akan diikuti lebih dari 1000 brand lokal tanah air.

Achmad Alkatiri, panitia Hari Belanja Brand Lokal menjelaskan, “Hari Belanja Brand Lokal yang pertama ini diorganisir oleh dan untuk brand lokal Indonesia. Teman-teman dari beberapa brand bergotong-royong mengorganisir inisiatif ini, setelah melihat dampak krisis COVID-19 yang cukup signifikan terhadap bisnis.”

Hingga saat ini, tidak sedikit brand lokal di tanah air mengalami penurunan penjualan hingga 50% karena krisis COVID-19 yang sedang terjadi. Ini kemudian memberikan dampak negatif terhadap keberlangsungan bisnis brand lokal yang mayoritas adalah UMKM.

“Di saat seperti inilah bersatu dan saling mendukung menjadi hal yang krusial. Inisiatif ini tidak hanya mengenai promosi kepada konsumen. Tapi juga solidaritas antar sesama brand lokal. Jadi akan ada program sharing dari brand lokal yang lainkelas online keuangan bisnis, tips, dan hal-hal lainnya yang membuat pemilik brand lebih siap menghadapi krisis.” lanjut Achmad.

Tiga (3) hari sejak pendaftaran untuk brand lokal dibuka, panitia penyelenggara telah mencatat ada 476 brand lokal yang telah terdaftar, dengan komposisi 68% dari kategori fashion.

“Melalui inisiatif ini, kita ingin mengajak ribuan brand lokal di Indonesia untuk menyatukan suara, pengalaman, ide, inovasi dan promosi pada 25-27 April nanti. Semuanya secara online. Sudah saatnya brand lokal mengambil perhatian lebih dari masyarakat Indonesia, karena secara kualitas, desain dan harga, produk lokal kita sudah tidak kalah dari merk global”, ujar Achmad.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top