Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Hamster Jadi Maskot Iklan Baru KIA

maskotKIAIklan otomotif, khususnya mobil, biasanya ditampilkan dengan gaya normatif dan terkesan serius. Tapi, tidak untuk iklan Kia yang satu ini. Tiga ekor hamster menjadi tokoh utama dalam iklan yang berdurasi satu setengah menit ini.

Hamster dalam iklan otomotif mungkin akan terdengar aneh. Tapi, tunggu sampai Anda menyaksikan iklannya. Iklan Kia yang diproduseri oleh David&Goliath ini dieksekusi dengan sangat baik dan menyuguhkan atmosfer kegembiraan yang bisa membuat para penonton pada akhirnya menikmatinya.

Iklan Kia ini mempromosikan Kia all-new 2014 Soul yang dalam pariwara ini secara signifikan didesain ulang atau ditransformasi dengan tampilan yang lebih muda. Begitu pula maskotnya, para hamster, yang melakukan total make over pada penampilannya.

Hamster yang tadinya chubby berubah menjadi langsing setelah melakukan berbagai olahraga dari dansa hingga renang. Adegan hamster melakukan adegan olahraga seolah menekankan ide “transformasi” dalam iklan ini.

Single baru Lady Gaga, Applause, yang nge-beat terdengar pas dengan detail iklan yang ceria. Maskot hamster sendiri sepertinya cocok dengan target pasar Kia yang berkisar umur dua puluhan. “Hamster selalu berada dalam denyut kultur pop,” kata executive creative director D&G Colin Jeffery.

“Dengan bantuan Lady Gaga, teman-teman kami di MPC VFX dan beberapa tren fashion terkini, kami memperkenalkan Kia 2014 Soul yang lebih canggih, lebih ramping dan lebih seksi. Para hamster juga tidak terlihat memalukan”, ujarnya lagi.

Sumber: Adweek

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=LsJiGF_Groo&feature=player_embedded’]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top